Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpeluang ke 6.925, Cek Rekomendasi Saham Potensi Cuan

IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dalam range 6.860–6.925 dengan sejumlah rekomendasi saham pilihan sekuritas.
IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dalam range 6.860–6.925 dengan sejumlah rekomendasi saham pilihan sekuritas. Bisnis/Himawan L Nugraha
IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dalam range 6.860–6.925 dengan sejumlah rekomendasi saham pilihan sekuritas. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed ke level 6.925 pada perdagangan hari ini, Selasa (8/8/2023) setelah pada perdagangan kemarin IHSG ditutup hijau. 

Financial Expert Ajaib Sekuritas Ratih Mustikoningsih menjelaskan pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat sebesar 0,49 persen atau naik 33,52 poin di level 6.886,37. 

“IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dalam range 6.860 – 6.925,” katanya dalam riset harian. 

Beberapa katalis dalam dan luar negeri menjadi penopang pergerakan IHSG hari ini. Dari dalam negeri, BPS melaporkan PDB Indonesia berhasil tumbuh sebesar 5,17 persen YoY, melebihi perkiraan pasar sebesar 4,93 persen. Ini adalah ekspansi ke-9 berturut-turut dan laju terkuat dalam tiga kuartal terakhir. 

Dari sisi pengeluaran secara tahunan, konsumsi rumah tangga menjadi sumber pertumbuhan tertinggi, yakni sebesar 5,23 persen. Hal ini tercermin dari peningkatan mobilitas masyarakat selama periode libur hari besar keagamaan dan libur sekolah. Pertumbuhan terjadi terutama di sektor transportasi dan komunikasi, pakaian, alas kaki dan jasa perawatannya, serta restoran dan hotel.

Dari mancanegara, penjualan mobil di Inggris secara tahunan pada Juli 2023 naik 28,3 persen, terbesar sejak kenaikan pascapandemi pada Mei 2021, dan memperpanjang kenaikan 25,8 persen dari bulan sebelumnya. 

Dari Asia, People's Bank of China (PBOC) melaporkan Cadangan Devisa (cadev) di negara tersebut meningkat menjadi US$3,204 triliun pada Juli, naik dari bulan sebelumnya sebesar US$3,193 triliun. Sementara itu, cadev Jepang naik tipis menjadi US$1,254 triliun pada Juli 2023 dari US$1,247 triliun pada Juni 2023, naik untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir, didorong oleh kenaikan cadangan mata uang asing. 

Seiring dengan gerak dan sentimen IHSG tersebut, Ajaib Sekuritas merekomendasikan saham-saham berikut.

Rekomendasi Saham Ajaib Sekuritas

ACES

Buy                      : 725

TP                        : 750

Stop loss             : <705

 

ACES saat ini bergerak dalam tren bullish, bertahan dalam upward channel line dan di atas pergerakan MA-5 dan MA-20, sejalan dengan peningkatan volume serta pergerakan oscillator pada area netral. Asing tercatat net buy Rp 35.61 miliar pada perdagangan kemarin.

 

PNLF

Buy : 314            

TP: 324

Stop loss: <306

 

Secara teknikal PNLF dalam trend sideways dan berpotensi pembalikan arah tren bullish jangka pendek, harga berhasil break di atas MA-5 dan MA-20 dengan melanjutkan skenario bullish engulfing patterns pada pergerakan pekan lalu. hal ini juga tercermin dari pergerakan volume yang solid diatas rata-rata 10 hari. Dari sisi oscillator bergerak menguat dalam zona netral.

MEDC

Buy : 1070

TP: 1105

Stop loss: <1045              

 

MEDC berpotensi bertahan dalam tren bullish jangka pendek didukung oleh pembentukan bulish harami candle pada perdagangan terakhir sejalan dengan peningkatan volume, arus modal asing juga masih inflow secara mingguan. Foreign flow tercatat net buy Rp24.89 Miliar pada perdagangan kemarin.

___

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper