Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petrosea (PTRO) Sabet Penghargaan di Bisnis Indonesia Award 2023

Emiten konstruksi pertambangan PT Petrosea Tbk. (PTRO) menyabet penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023.
Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk../petrosea.com
Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk../petrosea.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Emiten konstruksi pertambangan PT Petrosea Tbk. (PTRO) menyabet penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023.

PTRO menjadi perusahaan terbaik untuk kategori Pendukung Minyak, Gas dan Batu Bara. Mereka berhasil unggul dari dua kandidat lainnya yakni PT Samindo Resources Tbk. (MYOH) dan PT Elnusa Tbk. (ELSA).

Petrosea mengakumulasi pendapatan sebesar US$128,21 juta pada tiga bulan pertama 2023 atau naik 33,84 persen secara tahunan. Pendapatan tersebut setara dengan Rp1,92 triliun.

Sementara itu, laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 41,63 persen menjadi US$2,95 juta atau setara dengan Rp44,28 miliar dari US$2,09 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan segmen, peningkatan aktivitas operasional di lini bisnis EPC dan Kontrak Pertambangan yang masing- masing meningkat sebesar 51,73 persen dan 40,17 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Bisnis Indonesia Award merupakan apresiasi Bisnis Indonesia kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan positif, terutama saat pandemi Covid-19 melanda 3 tahun lalu.

Pandemi dalam tiga tahun terakhir menciptakan kondisi yang tak mudah bagi perusahaan untuk bertahan dan berakselerasi. Oleh karena itu, dengan mengusung tema Bertumbuh di Era Baru, Bisnis Indonesia ingin memberikan penghargaan  kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan positif selama periode 3  tahun.

Acara  ini merupakan kegiatan tahunan dari Bisnis Indonesia Group, di mana pelaksanaan BIA  2023 merupakan pelaksanaan yang ke-21.

Perusahaan penerima penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023 dipilih berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri dari Prof. Wimboh Santoso, SE., M.Sc. Ph.D., Ketua Dewan Komisioner OJK 2017-2022; Prof. Mardiasmo, M.B.A., Ph.D., Wakil Menteri Keuangan 2014-2019; Lulu Terianto, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika; Rivan Kurniawan, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri; dan Doni Firdaus, Direktur PT Bahana TCW Investment Management.

Anugerah penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023 akan digelar pada Rabu (31/5/203) di Ballroom JW Marriott Hotel, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper