Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! Waskita (WSKT) Angkat Mursyid sebagai Dirut Baru Gantikan Destiawan Soewardjono

RUPS Waskita Karya (WSKT) mengangkat Mursyid sebagai direktur utama perseroan menggantikan Destiawan Soewardjono yang ditahan Kejagung atas kasus korupsi.
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Waskita Karya (WSKT) resmi mengangkat Mursyid sebagai direktur utama perseroan menggantikan Destiawan Soewardjono yang ditahan Kejagung atas kasus korupsi.
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Waskita Karya (WSKT) resmi mengangkat Mursyid sebagai direktur utama perseroan menggantikan Destiawan Soewardjono yang ditahan Kejagung atas kasus korupsi.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten konstruksi pelat merah PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) resmi mengangkat Mursyid sebagai Direktur Utama, menggantikan Destiawan Soewardjono yang ditahan oleh Kejaksaan Agung akibat kasus korupsi.

Waskita atau WSKT mengesahkan pengangkatan Mursyid sebagai Direktur Utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, Kamis (25/5/2023).

Dalam RUPS ini, Waskita membahas 9 mata acara yakmi penyampaian laporan tahunan termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris dan laporan keuangan konsolidasian tahun buku 2022, serta persetujuan perubahan susunan pengurus Waskita.

“Kami yakin dengan penyesuaian ini, akan membawa Waskita bergerak lebih solid, terutama dalam mendukung langkah transformasi perusahaan untuk mencipatakan bisnis yang lebih sehat dan prudent," kataSVP Corporate Secretary Waskita Ermy Puspa Yunita, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan aspirasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara sebagai pemegang saham seri A dwiwarna bahwa upaya penyehatan kinerja Waskita harus terus dilanjutkan hingga tercapainya kesinambungan usaha. Di antaranya melalui transformasi bisnis yang di dalamnya termasuk melanjutkan program 8 stream inisiatif strategis, restrukturisasi usaha dan utang, peningkatan implementasi manajemen risiko dan tata kelola perusahaan.

Ermy juga menambahkan, sebagai bentuk pelaksanaan manajemen risiko dan transformasi bisnis serta untuk menjaga kesinambungan arus kas, Waskita telah berkomitmen untuk mengurangi jenis proyek turnkey dan akan fokus pada proyek dengan skema progress/monthly payment.

“Perseroan berkomitmen untuk terus meningkatkan implementasi tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko yang hati-hati,” ujar Ermy.

Seperti diketahui, Kejagung menetapkan Destiawan Soewardjono sebagai tersangka. Dia menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan oleh PT Waskita Karya (persero) Tbk. dan PT Waskita Beton Precast, Tbk.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menyebut peran dari Destiawan diketahui memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu Hal tersebut digunakan sebagai pembayaran utang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek-proyek pekerjaan fiktif guna memenuhi permintaannya.

Berikut Susuan Komisaris dan Direksi Waskita Terbaru:

Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Heru Winarko

Komisaris Independen: Addin Jauharudin

Komisaris Independen: Muradi

Komisaris Independen: Muhamad Salim

Komisaris: I Gde Made Kartikajaya

Komisaris: T. Iskandar

Komisaris: Dedi Syarif Usman

Direksi

Direktur Utama: Mursyid

Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko: Wiwi Suprihatno

Direktur HCM, Pengembangan Sistem dan Legal: Ratna Ningrum

Direktur Pengembangan Bisnis: Rudi Purnomo

Direktur Operasi I dan Quality, Safety, Health, Environment: I Ketut Pasek Senjaya Putra

Direktur Operasi II: Dhetik Ariyanto

Direktur Operasi III: Warjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper