Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPST Tak Bagi Dividen, Emiten Tol Salim META Malah Tambah Lini Bisnis Parkir Mobil

Emiten pengelola jalan tol grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) memilih tidak membagikan dividen dalam RUPST tahun buku 2022.
Emiten pengelola jalan tol grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) memilih tidak membagikan dividen dalam RUPST tahun buku 2022. foto REUTERS
Emiten pengelola jalan tol grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) memilih tidak membagikan dividen dalam RUPST tahun buku 2022. foto REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengelola jalan tol grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) memilih tidak membagikan dividen dalam RUPST tahun buku 2022, malah menambah lini bisnis parkir kendaraan.

Head of Corporate Communication & CSR Nusantara Infrastructure Indah D. P. Pertiwi menyampaikan pada 2022, META mencatatkan peningkatan pendapatan dan penjualan usaha 24,2 persen (tidak termasuk pendapatan konstruksi) menjadi Rp838,4 miliar pada 2022 dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp675,1 miliar. 

Berdasarkan laporan keuangan konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, META mencatatkan laba usaha Rp278,2 miliar atau lebih tinggi 84,5 persen dibandingkan tahun 2021, Rp150,8 miliar, dengan total aset sebesar Rp11,2 triliun.

"Untuk memperkuat strategi bisnis, perusahaan melebarkan sayapnya dalam bidang perdagangan, advertising & pengelolaan parkir sebagai wujud inovasi teknologi dalam perkembangan digital saat ini. Perusahaan membuat inovasi dengan pengembangkan bisnis di sektor digital melalui anak usahanya, PT Meta Media Infranusantara (MMI) dengan brand Otto Parking," jelasnya dalam keterangan, Rabu (24/5/2023).

MMI merupakan unit bisnis perusahaan yang dulunya bernama PT Telekom Infranusantara (TI). Otto Parking bergerak dalam bidang jasa pengelolaan perparkiran yang terintegrasi secara profesional dengan sistem IT, peralatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki pengalaman dan jaringan luas. 

Dengan menggabungkan teknologi-teknologi terbaru terhadap semua aspek manajemen perparkiran, Otto Parking memberikan program dan fasilitas layanan tanpa adanya keterbatasan bagi seluruh stakeholders, melalui produk dan layanan Profesional Parking Provider Services, Supply Parking Equipment, Otto Parking Software, Otto Parking Mobile Apps, dan Maintenance.

“Tentunya kehadiran Otto Parking ini dapat mendukung pembangunan infrastruktur di era digital saat ini. Ke depannya sistem yang diterapkan juga akan menggunakan teknologi canggih, modern dan fleksibel yang diharapkan dapat mendukung bisnis perusahaan," kata Indah.

META mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (24/5/2023) di Jakarta, dengan seluruh agenda telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham. 

Dalam acara ini, terdapat lima agenda yang dibahas diantaranya mengenai Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk Pengesahan Laporan Keuangan Tahunan dan Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2022; Persetujuan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang Berakhir Tanggal 31 Desember 2022.

Selanjutnya, Penunjukan Akuntan Publik untuk melakukan audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yangberakhir pada tanggal 31 Desember 2023; Persetujuan pengangkatan kembali anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan dan Penetapan tugas dan wewenang serta gaji dan tunjangan bagi anggota Direksi Perseroan, dan gaji atau honorarium dan tunjangan bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun 2023.

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perusahan saat ini adalah sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS:

• Komisaris Utama :Manuel Velez Pangilinan

• Komisaris :Rodrigo Emmanuel Franco

• Komisaris Independen :Johny Josephus Lumintang

• Komisaris Independen :Farid Harianto

DIREKSI:

• Direktur Utama : Muhammad Ramdani Basri

• Direktur : Omar Danni Hasan

• Direktur : Benny Setiawan Santoso

• Direktur : Ridwan Abdul Chalif Irawan

• Direktur : Denn Charly Gonzales Espanola

• Direktur : Amadeo Navalta Bejec

• Direktur : Christopher Daniel Cabrera Lizo

• Direktur : Francis Emmanuel Dalupan Rojas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper