Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Harga Emas Melambung dan Pertempuran Sengit di Bakhmut

Harga emas dan perang Rusia-Ukraina menjadi topik terpopuler Bisnis.com sepanjang Rabu (12/4/2023).
Karyawan menunjukan emas batangan di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan menunjukan emas batangan di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang hari kemarin, pembaca Bisnis.com tertarik dengan berita mengenai harga emas.

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) terpantau naik pada perdagangan Rabu (12/4/2023).

Berita terpopuler lainnya mengenai perang antara Rusia dan Ukraina. Kepala Republik Rakyat Donetsk menyatakan pertempuran sengit sedang berlangsung di bagian barat Artyomovsk.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini Melambung, Sudah Koleksi?

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam terpantau naik pada perdagangan hari ini, Rabu (12/4/2023) dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari Unit Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga dasar emas 24 karat ukuran 1 gram dijual Rp1.071.000. Harga ini naik Rp2.000 dibandingkan dengan hari sebelumnya, Selasa (11/4/2023).

2. Pertempuran Sengit Berlangsung di Bakhmut, Pasukan Ukraina Tak Bisa Mundur

Kepala Republik Rakyat Donetsk (DPR) Denis Pushilin mengatakan bahwa pertempuran sengit sedang berlangsung di bagian barat Artyomovsk yang dikenal sebagai Bakhmut di Ukraina.

Pushilin menambahkan bahwa divisi angkatan bersenjata Ukraina tidak dapat mundur karena diblokir oleh anti-unit mundur, pada Selasa (11/4/2023).

"Pertempuran sengit sedang berlangsung di sana, di bagian barat," katanya dalam sebuah wawancara yang disiarkan oleh TV Channel One Rusia, seperti dilansir dari TASS, Rabu (12/4/2023).

3. Tok! United Tractors (UNTR) Bagi Dividen Rp6.185 per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) anak usaha Astra International, PT United Tractors Tbk. (UNTR) menyetujui pembagian dividen final sebesar Rp6.185 per saham.

Persetujuan ini menjadikan total dividen UNTR selama 2022 menjadi Rp7.003 per saham. Jumlah keseluruhan dividen ini senilai Rp25,5 triliun, termasuk di dalamnya dividen interim sebesar Rp818 per saham atau seluruhnya berjumlah Rp3 triliun yang telah dibayarkan pada 24 Oktober 2022.

4. Harap-Harap Cemas Hilal Rebound GOTO

SoftBank memang terindikasi mulai rehat dari manuver beraninya memangkas kepemilikan saham di PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Namun, hal itu tidak serta merta bikin pelaku pasar ikutan selesai panik.

Pada sesi perdagangan hari ini, Rabu (12/4/2023), harga saham GOTO kembali rontok 6,06 persen ke level harga Rp93 per saham. Pelemahan ini bikin akumulasi penurunan kapitalisasi pasar entitas teknologi terbesar di Indonesia itu tembus 15,45 persen dalam sepekan terakhir.

5. Ngeri! Rusia Kerahkan Rudal S-400 untuk Lawan Roket HIMARS Buatan AS

Rusia dikabarkan mulai berani menentang roket HIMARS buatan AS yang dikenal canggih dan merusak.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia di akun jejaring sosial VK pada 9 April 2023, Rusia telah mengerahkan sistem rudal S-400 di wilayah Donbas dan di sekitar Republik Rakyat Donetsk.

Pengerahan rudal ini digunakan untuk meningkatkan perlindungan terhadap serangan udara, yang secara khusus menargetkan roket HIMARS AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper