Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Emas Naik, Antam (ANTM) Targetkan Penjualan 30 Ton

Antam (ANTM) menargetkan penjualan emas mencapai 30 ton pada 2023 di tengah potensi peningkatan harga emas.
Antam (ANTM) menargetkan penjualan emas mencapai 30 ton pada 2023 di tengah potensi peningkatan harga emas. Bisnis/Himawan L Nugraha
Antam (ANTM) menargetkan penjualan emas mencapai 30 ton pada 2023 di tengah potensi peningkatan harga emas. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten BUMN tambang logam, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam menambah target penjualan menjadi 30 ton pada 2023.

Sekretaris Perusahaan ANTM mengatakan untuk target penjualan emas tahun ini tepatnya sekitar 30 ton. Target ini meningkat 7 persen dari tahun lalu di 28 ton.

“Dari sisi harga, semoga harga emas Antam stabil sepanjang 2023 ini sehingga berdampak ke pendapatan nantinya,” katanya kepada Bisnis, Rabu (11/1/2023).

Adapun, untuk serapan capex serta anggaran tahun ini, Syarif mengatakan belum bisa dipublikasikan karena masih dalam audit laporan keuangan.

Syarif menambahkan, untuk meningkatkan penjualan dan minat beli masyarakat, Antam kerap kali mengeluarkan edisi khusus, seperti baru-baru ini meluncurkan emas batangan tematik seri Imlek (Shio Kelinci) tahun 2023 Masehi/2574 Kongzili dengan desain tiga dimensi (3D) pertama di Indonesia.

“Emas seri Imlek tersebut akan dilengkapi dengan fitur keamanan dan estetik yang menjadi keunggulan produk, di antaranya yakni microtext, QR code dan rainbow effect pada permukaan produk,” terangnya.

Microtext merupakan kode khusus yang berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang di produksi dengan tingkat akurasi yang tinggi, sehingga sulit untuk dipalsukan.

Sementara itu, rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan emas batangan, dan fitur QR code akan mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk-produk Logam Mulia lainnya.

“Prinsipnya, ANTM berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk Logam Mulia berkualitas dan inovatif untuk menarik minat investasi pelanggan,” jelasnya.

Terkait dengan harga emas yang sedang tinggi, Antam menyambut positif dan berharap terus meningkat sepanjang 2023.

“Karena artinya masyarakat sudah sadar investasi dan memilih emas sebagai pilihan investasi yang memberikan lindung nilai. Semoga makin tahun makin meningkat,” kata Syarif.

Harga emas Antam sendiri pada perdagangan Rabu (11/1/2023) terpantau tak bergerak dibandingkan dengan harga kemarin. Harga emas Antam masih bertahan di Rp1.035.000 per gram. Namun, harga emas Antam tercatat naik dari Rp1.026.000 pada akhir 2022.

Sementara itu, harga emas global masih bertahan di zona hijau, dengan harga emas spot naik 0,30 persen atau 5,55 poin ke US$1.882,58 per troy ons. Adapun, harga emas Comex tercatat naik 0,47 persen atau 8,90 poin ke US$1.885,40 per troy ons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper