Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Selain PTBA, Bos Antam (ANTM) Juga Kasih Sinyal Dividen Tahun Buku 2022

Pembagian dividen Antam (ANTM) untuk tahun buku 2022 akan tergantung persetujuan pemegang saham.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  18:52 WIB
Selain PTBA, Bos Antam (ANTM) Juga Kasih Sinyal Dividen Tahun Buku 2022
Foto udara pabrik pengolahan nikel milik PT Aneka Tambang Tbk. di Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (24/8/2020). PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) mencatat pertumbuhan positif kinerja produksi unaudited komoditas feronikel pada periode triwulan ke-2 tahun 2020 sebesar 6.447 ton nikel dalam feronikel (TNi) atau naik sebesar dua persen dibandingkan kuartal sebelumnya. ANTARA FOTO - Jojon
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam membuka kemungkinan untuk menebar dividen tahun buku 2022, yang akan dibayarkan pada tahun depan. 

Direktur Pengembangan Usaha ANTM Dolok Robert Silaban mengatakan manajemen akan mengikuti permintaan dari para pemegang saham. Selain itu, Dolok juga menyebut penyetoran dividen bergantung pada kinerja ANTM pada akhir tahun ini.

"Kalau pemegang saham minta dibagi [dividen] ya kita bagi. Kan kita nurut pemegang saham," ujar Dolok usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen, Rabu (7/12/2022).

Lebih lanjut, Dolok enggan membeberkan detil terkait pembayaran dividen lantaran dirinya belum tahu berapa besaran yang akan dibagikan dan dibutuhkan oleh pemegang saham.

Dolok menyebut pembagian dividen mengikuti permintaan karena kebijakan dibuat bersama dengan para pemegang saham.

Berdasarkan laporan kuangan per 30 September 2022, ANTM membukukan penjualan senilai Rp18,77 triliun. Angka ini naik 8,67 persen dari Rp17,27 triliun.

Sementara itu, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 31,49 persen dari Rp1,16 triliun menjadi Rp1,52 triliun secara tahunan (year-on-year/YoY).

Sebagai informasi, ANTM tercatat membagikan dividen tahun buku 2021 sebesar Rp930,87 miliar atau 50 persen dari laba bersih perseroan pada tahun 2021. Ketika itu, ANTM membagikan dividen setara Rp38,74 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam dividen BUMN
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top