Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Tanah 3,9 Hektare di Makassar, RS Siloam (SILO) Habiskan Rp73 Miliar

Emiten Rumah Sakit, PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) melakukan pembelian tanah 3,9 Hektare di kota Makassar senilai Rp73 Miliar.
RS Siloam Semanggi/siloamhospitals
RS Siloam Semanggi/siloamhospitals

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Rumah Sakit, PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) melakukan pembelian tanah di kota Makassar kepada entitas afiliasi PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk. (GMTD) senilai Rp73,66 miliar.

Sekretaris Perusahaan Gowa Makassar Tourism Development Eka Firman Ermawan menerangkan penandatanganan perjanjian pengikatan jual beli bersyarat (PPJB bersyarat) tersebut untuk tanah di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan seluas 3.949 meter persegi.

"Perseroan melakukan penjualan properti kepada SILO dengan nilai sebesar Rp73.662.292.393 atau Rp73,66 miliar," jelasnya dalam keterangan Jumat (2/12/2022).

Pelunasan transaksi pembayaran properti tersebut telah dilakukan pada saat tanggal penandatanganan perjanjian pada 29 November 2022. Dia menyebut transaksi ini membawa dampak positif bagi GMTD dan memperkuat neraca serta meningkatkan arus kas perseroan.

Disebutkan transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan dan tidak mengandung benturan kepentingan.

Jumlah rumah sakit yang saat ini dioperasikan oleh SILO mencapai 41 rumah sakit. Sebanyak 15 diantaranya terletak di kawasan Jabodetabek, dan sisa 26 tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, dan Ambon.

Laporan keuangan kuartal III/2022 menunjukkan pendapatan SILO turun 2,9 persen dari Rp7,14 triliun menjadi hanya Rp6,93 triliun secara year-on-year (yoy).

SILO juga tercatat mengalami penurunan laba hingga 15,5 persen. Laba SILO turun dari Rp 31,9 miliar menjadi Rp449,2 miliar per 30 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper