Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Saham Termahal di Bursa Siap Dipecah, Bayan Resources (BYAN) RUPSLB Hari Ini

Bayan Resources (BYAN) menggelar RUPSLB pada hari ini dengan agenda persetujuan pemecahan nilai saham (stock split) perseroan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 17 November 2022  |  12:47 WIB
Saham Termahal di Bursa Siap Dipecah, Bayan Resources (BYAN) RUPSLB Hari Ini
Aktivitas di pelabuhan PT Bayan Resources Tbk. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten batu bara milik orang terkaya ketiga di Indonesia Low Tuck Kwong, PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini. Salah satu mata acaranya adalah persetujuan pemecahan saham dengan rasio 1:10.

Berdasarkan keterbukaan informasi, BYAN hari ini, Kamis (17/11/2022) mengundang pemegang saham untuk melakukan RUPSLB dengan agenda persetujuan pemecahan nilai saham (stock split) perseroan pada pukul 14.00 WIB.

Adapun, pemegang saham yang berhak untuk mengikuti RUPSLB ini adalah yang terdaftar sampai dengan 25 Oktober 2022.

Pada perdagangan hari ini, sampai dengan pukul 12.30 WIB, saham BYAN menjadi saham termahal di bursa dengan kenaikan 0,36 persen atau 275 poin ke Rp76.250.

Sebelumnya, manajemen BYAN menyebutkan bahwa perseroan berencana meningkatkan likuiditas saham perseroan dengan melakukan penambahan jumlah saham yang beredar melalui pemecahan nilai nominal atau stock split.

"Perseroan bermaksud akan melaksanakan pemecahan nilai nominal saham dengan rasio 1:10, sehingga 1 saham lama akan menjadi 10 saham baru," ungkap Manajemen BYAN.

Dengan rencana ini, jumlah saham BYAN akan berubah jumlahnya dari 3,33 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham, menjadi 33,3 miliar saham dengan nilai nominal Rp10 per saham.

Manajemen melanjutkan, BYAN telah menerima persetujuan prinsip dari BEI pada 27 September 2022, yang pada prinsipnya BEI mendukung rencana perseroan untuk melakukan pemecahan nilai nominal saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Low Tuck Kwong bayan resources stock split rupslb
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top