Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Produksi Vale (INCO) Naik 39 Persen Secara Kuartalan di Kuartal III/2022

Vale Indonesia (INCO) berhasil meningkatkan kapasitas Tanur 4 pada kuartal III/2022.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  18:11 WIB
Produksi Vale (INCO) Naik 39 Persen Secara Kuartalan di Kuartal III/2022
Truk listrik PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) yang dikemudikan perempuan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) mengumumkan pertumbuhan produksi nikel mencapai 17.513 metrik ton nikel dalam matte pada kuartal ketiga tahun 2022.

Direktur INCO Bernardus Irmanto menyebutkan, volume produksi INCO pada kuartal III/2022 adalah sekitar 39 persen lebih tinggi dibandingkan dengan volume produksi yang direalisasikan pada kuartal sebelumnya.

“Hal ini terutama disebabkan oleh selesainya pembangunan kembali Tanur 4 pada Juni 2022. Kami berhasil meningkatkan kapasitas Tanur 4 pada kuartal III/2022,” jelasnya dalam keterangan pers, Senin (17/10/2022).

Sementara itu, produksi selama sembilan bulan 2022 masih lebih rendah 9 persen dibandingkan dengan produksi pada periode yang sama 2021, terutama disebabkan oleh adanya pelaksanaan proyek pembangunan kembali Tanur 4 pada semester I/2022.

“Kami akan mengoptimalkan produksi kami untuk mencapai target yang tersisa tahun ini dengan tetap menerapkan standar dan protokol keselamatan kerja yang tinggi di operasi kami,” imbuhnya.

Dalam pembangunan kembali Tanur 4, INCO menggelontorkan belanja modal (capex) sebesar US$120 juta, yang dananya berasal dari kas internal. Dengan beroperasinya tanur ini, INCO berharap bisa memproduksi nikel mencapai 90.000 ton per tahun.

Sementara itu, dengan produksi yang masih tersendat sepanjang semester pertama tahun ini, INCO menargetkan produksinya masih di kisaran yang sama dengan pada 2021 yaitu sekitar 64.000 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vale indonesia tbk inco Nikel
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top