Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makin Ekspansif! Ajaib Group Kini Bidik Nasabah Kaya

Ajaib Prime dapat diakses oleh nasabah Ajaib dengan nominal deposit saldo RDN atau memiliki portofolio saham minimal Rp200 juta.
PT Ajaib Sekuritas menggandeng Lisa Blackpink sebagai salah satu brand ambassador/Istimewa.
PT Ajaib Sekuritas menggandeng Lisa Blackpink sebagai salah satu brand ambassador/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib Group) memperkuat basis investor kelas menengah ke atas dengan meluncurkan layanan premium Ajaib Prime. Layanan ini dikhususkan bagi nasabah dengan nilai portfolio di atas Rp200 juta.

Ajaib Prime menawarkan beberapa fitur komprehensif dan layanan personal, termasuk relationship manager, akses ke informasi dan berbagai acara eksklusif yang ditujukan bagi generasi muda yang mapan.

Direktur utama Ajaib Sekuritas Anna Lora menjelaskan jika pertumbuhan nasabah Ajaib mengalami peningkatan hingga 100 persen dalam kurun waktu 12 bulan. Peningkatan ini menunjukkan jika kepercayaan masyarakat dalam berinvestasi melalui Ajaib juga ikut meningkat.

“Nasabah terus berkembang seiring dengan meningkatnya minat dan kenyamanan mereka berinvestasi di Ajaib. Oleh karena itu, Ajaib terus mengembangkan layanan untuk memenuhi kebutuhan semua investor Indonesia. Ajaib Prime hadir untuk memberikan layanan yang hyper-personal, nyaman dan mudah, agar portofolio investasi terus tumbuh maksimal,” katanya melalui rilis tertulis, Kamis (13/10/2022).

Berdasarkan data internal Ajaib, mayoritas nasabah berasal dari GenZ dan milenial yaitu sebesar 90 persen yang 80 persen di antaranya merupakan first-time investors yang menemukan akses investasi saham melalui Ajaib.

Hal tersebut sejalan dengan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan jumlah investor Pasar Modal Indonesia pada September 2022 mencapai 9,7 juta orang dan diprediksi akan tembus 10 juta orang pada akhir 2022. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan, saat ini lebih dari 80 persen investor pasar modal merupakan Gen-Z dan milenial (di bawah 40 tahun) dengan total aset mencapai Rp150 triliun per Agustus 2022.

Lebih lanjut Anna Lora mengatakan layanan eksklusif Ajaib Prime dapat diakses oleh nasabah Ajaib dengan nominal deposit saldo RDN atau memiliki portofolio saham minimal Rp200 juta.

“Dengan Ajaib Prime, nasabah dapat mengakses layanan eksklusif untuk dapat mengambil keputusan investasi yang tepat dan cepat untuk kebutuhan investasi mereka. Layanan ini termasuk konsultasi investasi secara personal dan mendalam melalui relationship manager, analisis eksklusif dari financial expert Ajaib Sekuritas, serta akses eksklusif ke berbagai acara networking dan edukatif dari Ajaib,” lanjutnya.

Selain itu, Ajaib Prime juga memberikan kenyamanan dan hak istimewa berupa tambahan buying power dan kompensasi biaya broker jika terjadi kendala transaksi.

Sebagai infomasi, pada Oktober 2021 lalu, Ajaib menjadi unicorn ke-7 di Indonesia dan fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara setelah menggalang dana Seri B sebesar US$243 juta, atau senilai Rp3,4 triliun. Pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib, yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Artha
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper