Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Salim META Tunda Agenda RUPSLB Akuisisi Jalan Tol MBZ

Nusantara Infrastructure (META) memutuskan hanya mengadakan satu mata acara, yakni perubahan anggota dewan komisaris perseroan.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  14:43 WIB
Grup Salim META Tunda Agenda RUPSLB Akuisisi Jalan Tol MBZ
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Polri menggeser pintu masuk arus lalu lintas satu arah (one way) dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek ke Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) menuju arah timur yang semula dari mulai ruas Tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 kini digeser ke Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama menuju Tol Kalikangkung kilometer 414 pada H-3 Lebaran 2022. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) melakukan perubahan mata acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada Selasa (9/8/2022) pekan depan.

Semula pada informasi pemanggilan RUPSLB yang telah diterbitkan di media cetak nasional (18/7) terdapat dua agenda yang akan disampaikan yaitu mata acara pertama perihal persetujuan rencana akuisisi oleh entitas anak perseroan, PT Margautama Nusantara (MUN) dan yang kedua terkait persetujuan perubahan anggota dewan komisaris perseroan.

Namun, META memutuskan hanya mengadakan satu mata acara, yakni perubahan anggota dewan komisaris perseroan.

Head of Corporate Communication & CSR Nusantara Infrastructure Indah D. P. Pertiwi mengungkapkan, penundaan agenda pertama dalam RUPSLB 9 Agustus 2022 mendatang dilakukan karena masih diperlukannya pemenuhan dokumen administratif kepada pihak regulator.

“Sebagai perseroan yang menjunjung tinggi nilai-nilai good corporate governance (GCG), META harus mengikuti prosedur yang diberlakukan oleh regulator,” jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (5/8/2022).

Penundaan mata acara persetujuan rencana akuisisi yang akan dilakukan oleh anak perseroan META tersebut akan dijadwalkan segera pada RUPLSB berikutnya yang akan diinformasikan lebih lanjut.

Manajemen META terus berkomitmen dalam menerapkan berbagai prinsip CGC pada setiap aspek bisnis dan operasional yang mengacu pada 5 prinsip dasar, yakni keterbukaan, akuntabilitas, responsibilitas, independensi serta kewajaran dan kesetaraan.

Seperti diketahui, pada 30 Juni 2022, PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli Saham dengan PT Marga Utama Nusantara, anak usaha META atas penjualan jalan layang Jakarta-Cikampek yang kini bernama Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ).

Pada transaksi ini, META harus membayar sejumlah Rp4,38 triliun untuk mengakuisisi 40 persen saham Jasamarga Jalanlayang Cikampek dari JSMR. Penyelesaian transaksi masih akan bergantung kepada pemenuhan beberapa persyaratan pendahuluan sebagaimana yang diatur dalam PPJB Saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusantara infrastructure grup salim rupslb
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top