Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Sebut Blibli Tetap Jadi IPO, Tunggu Bookbuilding

Penentuan besaran saham dan harga penawaran IPO Blibli masih harus menunggu proses bookbuilding.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  14:33 WIB
OJK Sebut Blibli Tetap Jadi IPO, Tunggu Bookbuilding
Blibli dikabarkan akan menggelar penawaran umum perdana (initial public offering atau IPO - Ilustrasi Blibli.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi Grup Djarum PT Global Digital Niaga atau Blibli dikabarkan telah memasukkan pernyataan pendaftaran untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi menjelaskan, Blibli telah memasukkan pernyataan pendaftarannya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia. Ia mengatakan, pernyataan pendaftaran tersebut sudah cukup lama dilakukan.

“Tetapi, karena situasi dan kondisi yang ada jadi sempat ditunda untuk IPO nya. Beberapa waktu yang lalu sepertinya mereka memasukkan lagi,” katanya dalam Konferensi Pers RDK Bulanan September 2022, Senin (3/10/2022).

Inarno melanjutkan, penentuan besaran saham dan harga penawaran IPO masih harus menunggu proses bookbuilding. Besaran saham yang dilepas atau harga penawaran pada proses bookbuilding tersebut amat bergantung pada kondisi eksternal.

Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan sebanyak 28 perusahaan masuk dalam antrean penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, hingga 14 September 2022, terdapat 28 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI.

Nyoman merinci, sebanyak 4 perusahaan tersebut merupakan perusahaan aset skala kecil di bawah Rp50 miliar, dan 7 perusahaan dengan aset skala menengah, yakni antara Rp50 miliar sampai Rp250 miliar. Sementara itu, 17 perusahaan merupakan perusahaan dengan aset skala besar di atas Rp250 miliar.

"Dari 28 calon perusahaan tercatat dalam pipeline pencatatan saham, beberapa di antaranya bergerak pada sektor energi, technologi, dan financials yang menargetkan emisi lebih dari Rp1 triliun," kata Nyoman.

Meski demikian, Nyoman mengatakan pihaknya belum dapat menyebutkan nama-nama perusahaan dengan nilai emisi di atas Rp1 triliun tersebut, sebelum ada izin publikasi dari OJK.

Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) dikabarkan akan melakukan IPO tahun ini dengan nilai emisi jumbo. Selain itu, Blibli juga dikabarkan tengah merancang rencana IPO tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blibli.com grup djarum ipo OJK
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top