Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal IPO Blibli, Begini Jawaban BCA Sekuritas dan BRI Danareksa

BRI Danareksa memiliki beberapa mandated deals yang saat ini tengah dipersiapkan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 08 September 2022  |  17:26 WIB
Soal IPO Blibli, Begini Jawaban BCA Sekuritas dan BRI Danareksa
Blibli. - Blibli
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham entitas Grup Djarum PT Global Digital Niaga atau Blibli.com semakin kencang terdengar. PT BCA Sekuritas dan PT BRI Danareksa Sekuritas dikabarkan terlibat dalam IPO ini.

"Dalam kesempatan ini saya izin tidak memberikan penjelasan karena situasi pasar yang relatif volatile. Mungkin sumber lain ya," kata Presiden Direktur BCA Sekuritas, Mardy Sutanto saat dikonfirmasi belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Investment Banking BRI Danareksa Sekuritas Kevin Praharyawan menolak berkomentar mengenai IPO Blibli ini.

Kevin menyampaikan, pihaknya memiliki beberapa mandated deals yang saat ini tengah dipersiapkan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan target timeline akhir tahun 2022 dan kuartal I/2023.

"Perusahaannya datang dari beragam sektor, baik dari sektor energi, finansial, komoditas, hingga startup company," kata Kevin kepada Bisnis, Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK Djustini Septiana mengatakan Blibli akan melakukan IPO dalam waktu dekat ini. Menurutnya, sampai saat ini perusahaan decacorn maupun unicorn memang belum banyak yang melakukan IPO.

Akan tetapi, ketika perusahaan tersebut melakukan IPO, nilai penawaran mereka cukup tinggi.

"Pada saat mereka [unicorn dan decacorn] offering cukup tinggi sampai triliunan seperti GOTO, dan sebentar lagi Blibli," kata Djustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blibli.com bca sekuritas e-commerce ipo grup djarum
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top