Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal IPO Blibli, Begini Jawaban BCA Sekuritas dan BRI Danareksa

BRI Danareksa memiliki beberapa mandated deals yang saat ini tengah dipersiapkan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Blibli. /Blibli
Blibli. /Blibli

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham entitas Grup Djarum PT Global Digital Niaga atau Blibli.com semakin kencang terdengar. PT BCA Sekuritas dan PT BRI Danareksa Sekuritas dikabarkan terlibat dalam IPO ini.

"Dalam kesempatan ini saya izin tidak memberikan penjelasan karena situasi pasar yang relatif volatile. Mungkin sumber lain ya," kata Presiden Direktur BCA Sekuritas, Mardy Sutanto saat dikonfirmasi belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Investment Banking BRI Danareksa Sekuritas Kevin Praharyawan menolak berkomentar mengenai IPO Blibli ini.

Kevin menyampaikan, pihaknya memiliki beberapa mandated deals yang saat ini tengah dipersiapkan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan target timeline akhir tahun 2022 dan kuartal I/2023.

"Perusahaannya datang dari beragam sektor, baik dari sektor energi, finansial, komoditas, hingga startup company," kata Kevin kepada Bisnis, Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK Djustini Septiana mengatakan Blibli akan melakukan IPO dalam waktu dekat ini. Menurutnya, sampai saat ini perusahaan decacorn maupun unicorn memang belum banyak yang melakukan IPO.

Akan tetapi, ketika perusahaan tersebut melakukan IPO, nilai penawaran mereka cukup tinggi.

"Pada saat mereka [unicorn dan decacorn] offering cukup tinggi sampai triliunan seperti GOTO, dan sebentar lagi Blibli," kata Djustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper