Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKR Corporindo (AKRA) Bakal Buka 50 SPBU pada 2023

PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) pada 2023 berencana untuk membuka 40-50 SPBU BP AKR.
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR  memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten distribusi minyak dan bahan kimia dasar PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) berencana membuka hingga 50 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) BP-AKR pada 2023.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu menjelaskan, pihaknya pada 2023 berencana untuk membuka 40-50 SPBU BP AKR. Saat ini, menurutnya SPBU BP-AKR telah hadir di 33 lokasi di Jabodetabek dan Surabaya, serta di beberapa ruas jalan tol.

"Kami ada rencana untuk buka setiap tahun 30-40 pompa bensin. Nanti kami juga akan bekerja sama dengan dealer untuk pom bensin ini," ucap Suresh dalam public expose live 2022, Senin (12/9/2022).

Sebagai informasi, AKRA memasuki bisnis distribusi BBM secara eceran sejak tahun 2010 atas penunjukan Pemerintah Indonesia untuk mendistribusikan BBM bersubsidi. Sejak tahun 2018, AKRA menjalin kerjasama dengan BP untuk SPBU nonsubsidi di bawah ritel BP-AKR di berbagai lokasi di Pulau Jawa.

Adapun untuk mendukung rencana ini, Suresh menuturkan AKRA menganggarkan belanja modal yang cukup moderat sepanjang 2022. AKRA menganggarkan belanja modal Rp150 miliar-Rp180 miliar untuk tahun ini.

Ke depan, lanjutnya, banyak investasi AKRA yang dapat dimonetisasi seperti kawasan industri JIIPE. Dia juga menegaskan AKRA tidak memerlukan banyak utang untuk melakukan investasi.

"Utang AKR minim dan untuk ke depan kami dapat pakai kas internal, dan dapat banyak monetisasi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper