Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perluas Pasar, Avia Avian (AVIA) Targetkan 140 Pusat Distribusi

PT Avia Avian (AVIA) menganggarkan Rp2 miliar setiap pembangunan 1 pusat distribusi untuk pembelian armada truk pengiriman dan sistem infrastruktur IT.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 12 September 2022  |  18:02 WIB
Perluas Pasar, Avia Avian (AVIA) Targetkan 140 Pusat Distribusi
PT Avia Avian (AVIA) menganggarkan Rp2 miliar setiap pembangunan 1 pusat distribusi untuk pembelian armada truk pengiriman dan sistem infrastruktur IT. - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Avia Avian Tbk (AVIA) terus melanjutkan ekspansinya dengan membangun pusat distribusi yang dimiliki sendiri. Perusahaan menargetkan dapat memiliki 140 pusat distribusi hingga 4 tahun mendatang.

Wakil Direktur Utama AVIA Ruslan Tanoko mengatakan perusahaan menargetkan penambahan 8 lokasi pusat distribusi yang dimiliki sendiri pada tahun ini. Sepanjang 6 bulan pertama tahun ini, AVIA telah berhasil menambah 4 pusat distribusi baru yang dimiliki sendiri.

“Target kami bulan Oktober menambah 1, kemudian November 2, dan Desember 1 pusat distribusi. Sejauh ini masih on track dengan target perusahaan tahun ini,” kata Ruslan dalam acara Public Expose Live 2022, Senin (12/9/2022).

Ruslan melanjutkan, nilai investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan pusat distribusi tersebut tidak terlalu besar. Perusahaan menganggarkan sekitar Rp2 miliar setiap pembangunan 1 pusat distribusi untuk pembelian armada truk pengiriman dan sistem infrastruktur IT real time.

Pembangunan pusat distribusi tersebut telah direncanakan selama beberapa tahun ke depan, Ruslan mengatakan, AVIA telah melakukan pemetaan lokasi pembangunan yang potensial untuk mencapai target 140 pusat distribusi yang dimiliki sendiri pada 2026 mendatang.

“Kami sudah melakukan perencanaan cukup jauh. Tahun depan kami juga melanjutkan pembangunan dan ditargetkan seluruhnya selesai pada semester I/2023,” lanjutnya.

Ia menambahkan sejauh ini, perusahaan telah memiliki 139 pusat distribusi, yang 105 diantaranya dimiliki oleh AVIA sendiri dan 34 pusat distribusi pihak ketiga.

Sejumlah keunggulan pusat distribusi menurutnya adalah meningkatkan penetrasi produk serta kualitas pelayanan. Perusahaan juga dapat meningkatkan pengelolan persediaan dan meminimalkan loss opportunity.

Pembangunan pusat distribusi juga diharapkan dapat memaksimalkan 1-day delivery service kepada pelanggan.

Direktur Keuangan AVIA Kurnia Hadi menambahkan, perusahaan juga akan menyelesaikan izin terkait pembangunan pabrik baru perusahaan di Cirebon guna meningkatkan produksi. Selain itu, AVIA akan merilis produk baru economical marine paints pada kuartal IV/2022 melalui PT Multipro Paint Indonesia.

“Kami juga akan melanjutkan pembicaraan dengan Saint Gobain untuk meningkatkan kerja sama, diantaranya menjajaki segmen di luar yang sudah ada,” ujar Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Avian AVIA Kinerja Emiten cat
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top