Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reksa Dana Avrist IDX30 Jadi Incaran Investor Milenial, Ini Alasannya

Melalui reksa dana Avrist IDX30, investor bisa mendapatkan 30 saham perusahaan yang merepresentasikan 60 persen dari total laba bersih emiten di BEI.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 09 September 2022  |  13:24 WIB
Reksa Dana Avrist IDX30 Jadi Incaran Investor Milenial, Ini Alasannya
Kantor Avrist Asset Management - Dok.Perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Avrist Asset Managemenet (Avrist AM) semakin menyasar investor generasi milenial melalui produk andalan reksa dana Avrist IDX30.

Berdasarkan data Avrist AM, reksa dana Avrist IDX30 menjadi produk yang paling diincar kelompok investor muda. Hal tersebut diketahui melalui pembelian lewat Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) online pada 2022, di antaranya seperti Bibit, Bareksa, IPOT, SayaKaya, dan Ajaib.

Diketahui minimal pembelian reksa dana Avrist IDX30 adalah sebesar Rp100.000. Menurut manajemen Avrist AM, harga ini terbilang terjangkau dibandingkan dengan membeli satu persatu saham yang ada di indeks IDX30.

“Adapun aalasan lain yang membuat Avrist IDX30 banyak diminati oleh para investor milenial, adalah expense ratio yang rendah dibandingkan dengan jenis reksa dana lainnya,” tulis manajemen dalam keterangan resmi, Jumat (9/9/2022).

Seperti diketahui, besaran biaya yang dikeluarkan dalam mengelola reksa dana diukur dengan menggunakan expense ratio. Semakin rendahnya expense ratio, maka menandakan bahwa manajer investasi semakin piawai di dalam mengelola reksa dana secara efisien bagi investornya.

Melalui reksa dana Avrist IDX30, investor bisa mendapatkan 30 saham perusahaan yang merepresentasikan 60 persen dari total laba bersih yang dihasilkan oleh seluruh perusahaan di Bursa Efek Indonesia per akhir 2021.

Adapun Doddy, seorang YouTuber yang giat memberikan literasi mengenai keuangan serta investasi reksa dana, dan juga salah satu investor reksa dana Avrist IDX30 menjelaskan alasan dirinya memilih berinvestasi di Avrist IDX30.

Dilansir dari channel YouTube Doddy Bicara Investasi yang diunggah pada 24 Agustus 2022, Doddy menyampaikan bahwa alasan dia membeli Avrist IDX30 di Bibit adalah karena benefit yang dapat dirasakan langsung.

Menurutnya dengan reksa dana Avrist IDX30 investor sudah dapat merasakan benefit membeli 30 saham langsung dan terdiversifikasi dengan nominal pembelian yang sangat kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks idx30 reksa dana investasi reksa dana generasi milenial avrist
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top