Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Didanai APBN, Konsorsium PTPP Siap Garap Jalan Tol Menuju IKN Rp4 Triliun

PTPP memenangkan tender 2 ruas jalan tol menuju IKN bersama dengan  PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. (JKON).
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 09 September 2022  |  16:58 WIB
Didanai APBN, Konsorsium PTPP Siap Garap Jalan Tol Menuju IKN Rp4 Triliun
Aktivitas proyek konstruksi gedung bertingkat yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Rabu (16/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) memastikan kecukupan dana menggarap proyek-proyek Ibu Kota Negara (IKN) yang tendernya telah dimenangkan. Apalagi, dana tender IKN masih berasal dari APBN.

Senior Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Perumahan Bakhtiyar Efendi menjelaskan telah memenangkan tender 2 ruas jalan tol bersama dengan  PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. (JKON).

Proyek tersebut yakni pembangunan jalan tol menuju IKN segmen KKT Kariangau-Tempadung dengan nilai proyek Rp1,9 triliun serta Jalan tol IKN segmen Tempadung-Jembatan Pulau Balang senilai Rp2,1 triliun. Skema penyelesaiannya pun menggunakan kerja sama operasi (KSO).

"Proyek pembangunan Jalan Tol IKN Segmen KKT Kariangau–Sp.Tempadung akan didanai oleh Pemerintah menggunakan anggaran APBN dengan tahun anggaran 2022–2024. Dengan skema tersebut tentunya tidak akan mengganggu posisi kas perusahaan," jelasnya kepada Bisnis, Jumat (9/9/2022).

Lebih lanjut, Bakhtiyar menegaskan PTPP telah dan akan mengikuti semua lelang atau tender yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun BUMN. Saat ini, PTPP menyasar dan mengikuti tender untuk proyek dalam sektor gedung dan infrastruktur.

PTPP lanjutnya, cukup siap menggarap proyek pembangunan IKN. Alasannya, PTPP merupakan BUMN konstruksi yang telah memiliki berbagai pengalaman dan telah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari penyiapan SDM unggul, menyediakan material serta sarana prasarana yang memadai, dan kebutuhan dana.

Selain itu, PTPP juga akan berkomitmen menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan bahkan lebih cepat dengan kualitas mutu pekerjaan yang terbaik.

Adapun, lingkup pekerjaan yang dapat dikerjakan oleh PTPP, antara lain pembangunan jalan, pembangunan jembatan, dan pembangunan elevated pile slab.

Proyek Jalan Tol IKN  segmen KKT Kariangau–SP.Tempadung membentang sepanjang 7,3 km dan menghubungkan antara wilayah Kota Balikpapan dengan Kab. Penajam Paser Utara sebagai bagian dari Jaringan Jalan Tol Menunjang Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp IKN ibu kota negara emiten konstruksi apbn
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top