Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekali Lagi, Blue Bird Tegaskan Elliana Wibowo Bukan Pemegang Saham!

Sehubungan dengan gugatan yang dilayangkan Elliana Wibowo, pihak Blue Bird telah menunjuk Law Firm Lubis Ganie Surowidjojo (LGS) untuk proses hukum selanjutnya.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  16:50 WIB
Sekali Lagi, Blue Bird Tegaskan Elliana Wibowo Bukan Pemegang Saham!
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten taksi PT Blue Bird Tbk. (BIRD) secara resmi telah menerima gugatan yang diajukan Elliana Wibowo pada 15 Agustus 2022.

Direktur Utama Blue Bird, Sigit Priawan Djokosoetono mengatakan, Elliana Wibowo tidak terdaftar sebagai salah satu pemegang saham BIRD berdasarkan Daftar Pemegang Saham Perseroan dari Biro Administrasi Efek.

“Saudari Elliana Wibowo bukan merupakan salah satu pendiri Blue Bird, dan karenanya perseroan tidak mempunyai hubungan hukum apapun dengan Saudari Elliana Wibowo,” tulis direksi Blue Bird dalam keterangan resmi, Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut, direksi Blue Bird juga menyatakan tidak mengetahui dan tidak terlibat dengan permasalahan hukum Elliana Wibowo yang dinyatakan dalam gugatan.

Manajemen Blue Bird menilai kasus gugatan tersebut tidak mempunyai dampak terhadap operasional dan keuangan BIRD.

“Hal ini mengingat bahwa hingga saat ini, kinerja Blue Bird menunjukkan tren positif selama 3 kuartal terakhir berturut-turut,” imbuhnya.

Sehubungan dengan gugatan yang dilayangkan Elliana Wibowo, pihak Blue Bird telah menunjuk Law Firm Lubis Ganie Surowidjojo (LGS) untuk proses hukum selanjutnya.

Sebagai informasi, pada Selasa (9/8/2022) Elliana Wibowo menggugat manajemen Blue Bird senilai Rp11 triliun ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Sejumlah pihak juga digugat oleh Elliana, antaralain Purnomo Prawiro dan Sri Ayati Purnomo, derta anak usaha BIRD yakni PT Blue Bird Taxi dan PT Big Bird. Adapun gugatan tersebut terdaftar dengan nomor 677/Pdt.G/2022/PN JKT.SEL dan terdaftar pada 25 Juli 2022.

Dalam petitum provisinya, Elliana meminta pengadilan menetapkan agar sepanjang perkara ini belum memiliki kekuatan hukum tetap, Purnomo Prawiro dan Sri Ayati Purnomo tidak melakukan proses apapun terkait perubahan AD/ART perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird gugatan hukum taksi
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top