Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Susul Freeport, AKRA: Perusahaan Konstruksi Bakal Masuk KEK JIIPE

PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menyampaikan akan ada perusahaan konstruksi yang menjadi tenant di KEK JIIPE.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  15:59 WIB
Susul Freeport, AKRA: Perusahaan Konstruksi Bakal Masuk KEK JIIPE
PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menyampaikan akan ada perusahaan konstruksi yang menjadi tenant di KEK JIIPE. - ANTARA/Umarul Faruq
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Gresik, PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menyampaikan perusahaan dari sektor barang konstruksi bakal masuk menjadi tenant baru perseroan dalam waktu dekat.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu mengatakan, perusahaan tersebut masih menunggu beberapa izin turun dari pemerintah.

"Belum tanda tangan kontrak dengan kami, kami masih tunggu beberapa tahap lagi. Tetapi, semoga kuartal ini dia sudah bisa tanda tangan," kata Suresh, dikutip Rabu (17/8/2022).

Suresh menjelaskan, hingga saat ini kawasan industri JIIPE masih memiliki kontribusi yang kecil ke pendapatan perseroan. Namun, dia menyebut kontribusi laba kotor dari JIIPE mencapai 15 persen-18 persen tahun ini ke AKRA.

"Kami masih punya land bank yang cukup besar. Kami lihat trennya banyak pelanggan yang sudah tertarik ke JIIPE," ucapnya.

Sebelumnya, dikabarkan investasi jumbo asal China akan masuk ke JIIPE pada pertengahan tahun ini. Presiden Direktur AKRA Haryanto Adikoesoemo menjelaskan investasi ini akan signifikan bagi pihaknya yang tengah mengejar target menjual 40 hektare (ha) lahan JIIPE tahun ini.

"Pada kuartal I/2022 ini kami telah menjual 2,5 ha lahan. Selain itu, kami juga telah menandatangani investment framework agreement dengan perusahaan besar dari China sebesar 37,5 ha, harapannya SPA [sales and purchase agreement] rampung di Juni atau Juli 2022," ujarnya dalam diskusi virtual bersama Indonesia Investment Education, Sabtu (14/5/2022).

Meski demikian, Haryanto belum bisa mengungkap lebih lanjut mengenai perusahaan terbuka jumbo asal China yang akan menjadi tenant baru JIIPE tersebut. Adapun, SPA masih menunggu entitas terkait membuat PT di Indonesia dan mendapatkan izin prinsip dari otoritas terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akra akr corporindo jiipe kawasan ekonomi khusus
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top