Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matrixport Beri Dukungan ke Ekosistem Metaverse Klaytn untuk Pengembangan NFT

Matrixport beri dukungan untuk ke ekosistem Klaytn dalam memberikan layanan penitipan dan escrow terkait NFT.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  16:21 WIB
Matrixport Beri Dukungan ke Ekosistem Metaverse Klaytn untuk Pengembangan NFT
Pengunjung berada di dekat instalasi seni imersif berjudul "Machine Halusinasi Space: Metaverse" saat acara Digital Art Fair Asia yang menampilkan seni digital dan NFT di Hong Kong, China, Minggu (3/10/2021) Bloomberg - Lam Yik
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Matrixport, salah satu ekosistem layanan keuangan aset digital terbesar di dunia, mengumumkan dukungannya untuk ekosistem Klaytn melalui Cactus Custody, layanan penitipan institusional pihak ketiga Matrixport.

Cactus Custody akan menjadi kustodian tingkat institusional pertama di dunia yang menyediakan layanan penitipan dan escrow melalui solusi penyimpanan Warm & Cold Non-Fungible Token (NFT) untuk NFT berbasis Klaytn.

Layanan escrow sendiri adalah layanan yang dapat disediakan oleh pribadi (individual escrow) atau oleh perusahaan yang memiliki badan hukum.

Escrow account yang dibuat tentunya adalah rekening bersama yang dikelola pihak ketiga atau agen escrow. Agen ini tak hanya bertugas untuk mengelola dana, tetapi harus memastikan seluruh pihak yang terlibat memenuhi kewajiban serta memperoleh haknya.

Klaytn adalah blockchain publik Layer 1 dominan yang didukung oleh raksasa internet Korea Selatan, Kakao Corp. dengan fokus pada pengembangan metaverse, termasuk layanan berbasis NFT.

Dengan dukungan Matrixport untuk ekosistem metaverse Klaytn, pengguna Klaytn sekarang dapat menyimpan token asli Klaytn (KLAY) serta token yang kompatibel dengan Klaytn (KCT) dan NFT berbasis Klaytn melalui Cactus Custody.

Pengguna di blockchain Klaytn dan pengguna token Klaytn dapat menantikan keamanan terbaik di kelasnya, transparansi, dan layanan kustodian tingkat institusional yang efisien.

Dalam mengembangkan inisiatif metaverse-nya, Klaytn Foundation telah bekerja dengan mitra untuk membangun lapisan infrastruktur, membuka jalan bagi interoperabilitas, desentralisasi, dan pertukaran yang lancar di metaverse Klaytn.

“Kami senang dapat mendukung ekosistem Klaytn. Ini adalah tonggak penting dan bukti komitmen kami untuk menyediakan solusi penyimpanan NFT terlengkap di pasar. Kami terus berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung adopsi blockchain yang akan datang dengan potensi besar,” ucap Cynthia Wu, Chief Operating Officer dan Head of Cactus Custody.

Kepala Adopsi Global di Klaytn Foundation David Shin menyambut hangat kehadiran Cactus Custody ke dalam ekosistem Klaytn.

"Fitur manajemen risiko canggih mereka akan memberi investor institusi kontrol lebih besar atas bagaimana mereka ingin melindungi aset digital berbasis Klaytn mereka," ucap David.

Pemegang token yang kompatibel dengan Klaytn juga dapat menikmati akses yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk melakukan transfer KLAY instan, 24/7 di Klaytn, jaringan Ethereum serta koneksi yang mulus dan aman dengan protokol DeFi, melalui MetaMask Institutional Cactus Custody™ (MMI) integrasi dengan 9 rantai EVM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komoditas NFT aset kripto cryptocurrency
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top