Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai IPO, Klinko Karya Imaji (KLIN) Siap Bangun Pabrik Baru

Lebih dari 40 persen dana IPO akan digunakan untuk mendirikan pabrik, gudang dan kantor Klinko Karya Imaji (KLIN).
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  13:29 WIB
Usai IPO, Klinko Karya Imaji (KLIN) Siap Bangun Pabrik Baru
PT Klinko Karya Imaji Tbk - KLIN.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen alat kebersihan ramah lingkungan, PT Klinko Karya Imaji Tbk. (KLIN) akan mengalokasikan dana Rp23 miliar hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham untuk menunjang keperluan produksi dan pemasaran.

Direktur Keuangan Klinko Karya Imaji Sisse Paloma mengatakan lebih dari 40 persen dana IPO akan digunakan untuk mendirikan pabrik, gudang dan kantor KLIN. Lalu sekitar 38 persen akan dialokasikan untuk mesin dan kendaraan-kendaraan guna mendukung distribusi seperti mobil box dan mobil pemasaran.

Sementara sisanya akan digunakan untuk menambah modal kerja KLIN. "Pembelian benang sebagai bahan baku utama dan juga alat-alat aksesoris (untuk) mendukung produksi," ujar Sisse dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (9/8/2022).

KLIN menargetkan revenue pada 2022 sebesar Rp8,3 miliar atau sekitar 200 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sisse optimistis target tersebut tercapai pusai KLIN resmi melantai di bursa dan membangun pabrik beserta mesin untuk produksi.

Adapun laba bersih juga meningkat 231 persen menjadi Rp61,96 dibandingkan kuartal I/2021 yakni Rp18,72.

Direktur Utama Klinko Anggun Supanji menyebut saat ini kapasitas produksi KLIN sekitar 100 ribu pieces per bulan. Anggun menyebut KLIN akan meningkatkan hingga setidaknya 2 kali lipat yakni 200 ribu pieces per bulan dari berbagai macam target.

Sementara untuk penjualan secara online, Anggun menyebut saat ini masih berada di kisaran 10 persen. Nantinya, KLIN akan menggalakan promo melalui digital marketing dan menciptakan aplikasi untuk memperkenalkan produk KLIN kepada konsumen demi menggenjot penjualan.

"Beberapa fitur lainnya di technologi yang akan kita terapkan supaya brand kita itu posisinya semakin dekat dan mudah dikenal," ujar Anggun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Klinko Karya Imaji emiten baru ekspansi ipo
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top