Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Soal IPO Vidio, Grup Emtek SCMA Beri Penjelasan

PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) menjelaskan IPO Vidio selalu menjadi suatu opsi yang dipertimbangkan, tetapi perseroan fokus memaksimalkan dana yang sudah ada.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  12:05 WIB
Soal IPO Vidio, Grup Emtek SCMA Beri Penjelasan
PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) menjelaskan IPO Vidio selalu menjadi suatu opsi yang dipertimbangkan, tetapi perseroan fokus memaksimalkan dana yang sudah ada.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengelola SCTV, PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) akhirnya buka suara terkait isu rencana IPO platform streaming Vidio. Perseroan menampik adanya rencana tersebut dalam waktu dekat.

Corporate Secretary Surya Citra Media Gilang Iskandar menjelaskan belum pernah memberikan pernyataan untuk menawarkan sebagian saham Vidio di pasar modal

"Dapat kami sampaikan perseroan tidak pernah memberikan pernyataan Kepada Pihak Manapun bahwa PT Vidio Dot Com akan IPO," jelasnya, Rabu (27/7/2022).

Menurutnya, PT Vidio Dot Com telah mendapatkan pendanaan dua kali sesuai keterbukaan pada 1 November 2021 dan pada 14 Juni 2022, sehingga manajemen berfokus untuk pengembangan usaha PT Vidio Dot Com.

Pengembangan usaha tersebut baik dari sisi konten, jumlah pengguna aktif, jumlah subscribers maupun dari sisi revenue baik dari iklan maupun subscription.

Kendati demikian, Gilang menegaskan bukan berarti penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) tidak diperhitungkan.

"IPO selalu menjadi suatu opsi yang dipertimbangkan, tetapi untuk saat ini dengan dana yang sudah diterima oleh PT Vidio Dot Com, manajemen akan berfokus terlebih dahulu untuk pengembangan sebagaimana dimaksud," terangnya.

Emiten berkode SCMA ini juga selalu terbuka menjalin kerjasama dengan investor atau mitra strategis terkait pengembangan usaha PT Vidio Dot Com atau kegiatan yang mendukung pengembangan usaha SCMA pada bidang media, konten dan digital.

Selain itu, SCMA juga belum memiliki rencana untuk meningkatkan kepemilikan saham pada PT Vidio Dot Com. Perseroan akan melakukan keterbukaan informasi berkala sesuai dengan peraturan BEI dan OJK yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emtek surya citra media scma Vidio ipo
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top