Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Saham Big Cap Berpotensi Dorong IHSG Tembus 6.700 Hari Ini

Hari ini, IHSG berpotensi mengalami kenaikan terbatas dalam rentang 6.578 - 6.789 dengan dorongan saham big cap.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  06:14 WIB
Saham Big Cap Berpotensi Dorong IHSG Tembus 6.700 Hari Ini
Hari ini, IHSG berpotensi mengalami kenaikan terbatas dalam rentang 6.578 - 6.789 dengan dorongan saham big cap. Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan awal pekan seiring dengan potensi rebound saham-saham big cap

IHSG terkoreksi 0,57 persen atau 38,18 poin ke posisi 6.651,90 pada Jumat (15/7/2022). Selama sepekan, IHSG turun 1,31 persen dari 6.740,219 pada pekan sebelumnya.

Saham PT Cerestar Indonesia Tbk. (TRGU) menjadi emiten yang menempati posisi pertama top gainers sepekan lalu. Saham TRGU tercatat melesat 86,26 persen dan terparkir di level Rp488, sementara pada pekan lalu bernilai Rp262.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan mengawali minggu ke empat di awal semester dua, pergerakan IHSG masih akan terlihat dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas.

"Harga komoditas yang berisiko tertekan dapat memberikan sentimen yang kurang baik terhadap pergerakan saham emiten terkait. Namun, hal ini justru membuka peluang untuk investor melakukan akumulasi beli bagi saham di luar sektor komoditas yang memiliki fundamental solid, dan memiliki market cap besar," paparnya dalam publikasi riset.

Hari ini, IHSG berpotensi mengalami kenaikan terbatas dalam rentang 6.578 - 6.789. Sejumlah saham pilihanny adalah TLKM, BBCA, UNVR, HMSP, INDF, ASRI, PWON, EXCL, BINA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham big caps
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top