Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Asia dan IHSG Kompak Menguat, Bursa Eropa Menyusul Naik

Bursa Asia kompak menguat seiring dengan meredanya kekhawatiran terhadap inflasi.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 07 Juli 2022  |  15:40 WIB
Bursa Asia dan IHSG Kompak Menguat, Bursa Eropa Menyusul Naik
Salah satu layar perdagangan di bursa saham China. Bursa Asia kompak menguat seiring dengan meredanya kekhawatiran terhadap inflasi. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Asia kompak menguat di tengah pertumbuhan kinerja korporasi seperti Samsung dan pelemahan dolar AS yang meredakan kekhawatiran inflasi.

Pada perdagangan Kamis (7/7/2022), Bursa Jepang Topix naik 1,42 persen, Nikkei 225 naik 1,47 persen. Bursa Hong Kong Hang Seng naik 0,26 persen, Bursa Korea Selatan Kospi naik 1,84 persen.

Sementara itu, IHSG ditutup pada posisi 6.652,58, atau menguat 0,09 persen. Sepanjang perdagangan hari ini IHSG bergerak pada rentang 6.632,38 - 6.682,66.

Mengutip Bloomberg, saham global naik karena Samsung Electronics melaporkan pertumbuhan pendapatan terbaru. Dolar AS yang lebih lemah menandakan meredanya kekhawatiran tentang inflasi.

Investor telah dikejutkan dalam dua minggu terakhir antara kekhawatiran atas inflasi yang tidak terkendali dan potensi AS resesi. Meskipun risalah terakhir Federal Reserve pertemuan menunjukkan tekad pembuat kebijakan untuk melanjutkan kenaikan suku bunga, pelemahan harga minyak menenangkan investor atas lajunya diperlukan pengetatan.

“Saham memantul lebih tinggi dengan latar belakang pasar global tidak terlalu suram,” Stephen Innes, Managing Partner di SPI Manajemen Aset, tulis dalam catatan.

Meneruskan kenaikan Bursa Asia, Bursa Eropa dibuka menguat sore ini. Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,2 persen pada 08:28 waktu London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Bursa Asia Inflasi bursa eropa samsung

Sumber : Bloomberg

Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top