Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Diprediksi Masih Lesu, Saham-Saham Komoditas Bisa Dipantau

IHSG diprediksi kembali melemah hari ini, menghadapi sejumlah tekanan dan aksi jual.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  07:22 WIB
IHSG Diprediksi Masih Lesu, Saham-Saham Komoditas Bisa Dipantau
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menghadapi sejumlah tekanan dan kembali diwarnai aksi jual pada perdagangan hari ini, Rabu (29/6/2022), imbas dari sentimen negatif bursa saham Amerika Serikat.

IHSG tercatat melemah 0,28 persen ke bawah posisi psikologis 7.000 ke 6.996,45 pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (28/6/2022). Pelemahan IHSG diwarnai aksi jual bersih investor asing sebesar Rp1,49 triliun.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mencatat indeks Dow Jones kembali terkoreksi 1,56, seiring dengan data mengecewakan US Consumer Confidence Index yang hanya di sebesar 98,7 dan di bawah ekspektasi Wall Street di level 100.

“EIDO kembali turun 0,74 persen di tengah kembali jatuhnya harga emas sebesar 0,12 persen di hari keempat,” katanya dalam riset harian, Rabu (28/6/2022).

Meski demikian, Edwin mengatakan katalis berpotensi datang dari naiknya harga minyak sebesar 1,92 persen, batu bara sebesar 0,27 persen, CPO menguat 1,92 persen, nikel naik 1,3 persen, dan timah berhasil rebound sekitar 9,76 persen setelah selama tiga hari berturut-turut terkoreksi sebesar 24 persen.

“Diperkirakan hari ini IHSG bergerak di kisaran 6.937–7.041, sementara rupiah diprediksi bergerak di rentang Rp14.780—Rp14.870 terhadap dolar AS,” lanjutnya.

Sementara itu, saham-saham lain yang menurut Edwin bisa dicermati investor adalah UNTR, PTBA, WIKA, TOWR, ISAT, ITMG, INDF, PTPP, ASII, dan PGAS.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG prediksi ihsg proyeksi ihsg ihsg hari ini
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top