Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Sulung Erick Thohir Jadi Komisaris Utama Mahaka Media (ABBA), Ini Profilnya

Anak sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir melalui RUPS ditunjuk sebagai Komisaris Utama Mahaka Media dalam RUPS hari ini.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  18:42 WIB
Anak Sulung Erick Thohir Jadi Komisaris Utama Mahaka Media (ABBA), Ini Profilnya
Tampilan layar menampilkan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan saat Pelepasan Jelajah BUMN 2021 BUKANJAGOKANDANG di Jakarta, Kamis (29/7/2021). Anak sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir melalui RUPS ditunjuk sebagai Komisaris Utama Mahaka Media dalam RUPS hari ini. Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten terafiliasi Erick Thohir yang bergerak di bisnis media, PT Mahaka Media Tbk. melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) telah menunjuk anak sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir sebagai Komisaris Utama perseroan.

Melalui acara paparan publik Mahaka Media pada Senin (27/6/2022), di Jakarta, Direktur Utama Mahaka Media Adrian Syarkawi sebelumnya memperkenalkan susunan Direksi dan Komisaris baru ABBA.

Adapun anak sulung Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir melalui RUPS ditunjuk sebagai Komisaris Utama Mahaka Media menggantikan R. Harry Zulnardy. Sebelumnya pada Maret 2021, Mahendra sendiri telah menjadi salah satu Komisaris di PT Persis Solo Saestu.

Mahendra yang akrab disapa Aga, saat ini juga menjabat sebagai analis investasi di Northstar Group mulai April 2022.

Melalui paparan publik, manajemen Mahaka Media yang kini berubah nama sebagai Mahaka X mengungkapkan Aga telah menerima gelar The Bachelor of Business Administration, Entrepreneurship dari Loyola Marymount University (LMU), di Los Angeles, Amerika Serikat.

Setelah lulus, dia pun mengawali karirnya sebagai Intern Analis Data dan Analis Investasi di Net TV (Grup Indika), Skystar Capital, Northstar Group, dan Kinesys Group dari Juni 2019 hingga Juni 2021.

Selain itu, pada tahun 2021 hingga 2022 dia juga bekerja sebagai Intern Analis Pengembangan Perusahaan dan Kemitraan Strategis di grup PT Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).

Selanjutnya ABBA juga mengganti Direktur Utama Adrian Syarkawi dengan Farash Farich yang memiliki pengalaman di bidang pasar modal dan keuangan.

Lalu juga ada direktur baru yaitu Vincentius Dicky Haryanto yang sebelumnya bekerja di Google Indonesia sebagai Industry Manager (e-Commerce) dan Strategic Partnership Development Manager.

Perseroan juga menunjuk Aliya Tjakraamidjaja sebagai Chief Operating Officer yang merupakan Co-Founder/COO di Tinkerlust dan Co-Founder/Sales and External Partnership Director di Stellar Women.

“Dengan latar belakang tim manajemen yang beragam ini dapat saling melengkapi dan memastikan strategi bisnis baru bisa terlaksana dan menghasilkan value yang optimal bagi pemegang saham perusahaan,” ungkap Adrian dalam paparan publik, Senin (27/6/2022).

Berikut susunan komisaris dan direksi baru Mahaka Media.

Direksi

Direktur Utama : Farash Farich

Direktur : Dicky Haryanto

COO : Aliya Tjakraamidjaja


Komisaris

Komisaris Utama : Mahendra Agakhan Thohir

Komisaris : Rudi Laksmana

Komisaris : Martin Suharlie

Komisaris Independen : Angkie Yudistia

Komisaris Independen : Aldo Rambie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abba erick thohir keluarga thohir mahaka media
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top