Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekor! Ada yang Bayar Rp281 Miliar Buat Makan Siang Bareng Warren Buffett

Lelang makan siang dengan Warren Buffett kali ini melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh pengusaha kripto Justin Sun, yang membayar US$4,57 juta.
Orang terkaya ketiga dunia Warren Buffet/memolition.com
Orang terkaya ketiga dunia Warren Buffet/memolition.com

Bisnis.com, JAKARTA – Investor legendaris Warren Buffett telah mengukuhkan dirinya sebagai tamu makan siang termahal sepanjang masa. 

Mengutip Bloomberg, Sabtu (18/6/2022), penawaran yang menang dalam lelang (benefit auction) untuk kesempatan makan siang dengan investor miliarder tersebut mencapai US$19 juta atau setara Rp281 miliar, menurut daftar Ebay, mengamankan penawar anonim dan tujuh tamu makan siang dengan Komisaris Berkshire Hathaway Inc. dan CEO Smith & Wollensky di New York.

Lelang untuk mengumpulkan uang bagi badan amal yang berbasis di San Francisco, Glide, dibuka pada Minggu (12/6) dengan harga penawaran mulai dari US$25.000. 

Pada Senin (13/6), tawaran menanjak melewati US$2 juta. Persaingan berubah tajam pada Jumat (17/6), hari terakhir penawaran, dengan salah satu restoran potensial mengajukan tawaran US$11 juta yang memicu tarik ulur yang mahal. Tawaran menit terakhir mengangkat harga akhirnya menjadi US$19 juta.

Lelang makan siang dengan Warren Buffett kali ini melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh pengusaha cryptocurrency Justin Sun, yang membayar US$4,57 juta untuk memenangkan lelang pada 2019. Acara tersebut tidak diadakan pada 2020 atau 2021 karena pandemi.

Tahun pelelangan terbesar yang pernah ada juga akan menjadi yang terakhir. Sejak dimulai pada 2000, hasil lelang tersebut telah mengumpulkan lebih dari US$53 juta untuk mendukung Glide, yang menawarkan program untuk mengatasi kemiskinan dan tunawisma, khususnya di San Francisco.

Pemenang lelang sebelumnya selama bertahun-tahun datang dari tokoh keuangan seperti manajer dana lindung nilai David Einhorn. Selain itu, Ted Weschler menawar lebih dari US$5 juta gabungan selama dua lelang sebelum Berkshire mempekerjakannya sebagai manajer investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper