Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Emtek EMTK, SCMA, Bukalapak BUKA Kompak Paparkan Kinerja

EMTK, SCMA, BUKA akan mengadakan paparan publik pada tanggal 29 Juni 2022 dan menyampaikan kinerja perseroan.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  16:05 WIB
Grup Emtek EMTK, SCMA, Bukalapak BUKA Kompak Paparkan Kinerja
PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK). Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga emiten Grup Emtek, yakni PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA), dan PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) kompak menyelenggarakan paparan publik (public expose) pada 29 Juni 2022.

EMTK atau Emtek sebagai induk usaha, melakukan pubex pada 29 Juni 2022 pukul 15.00 WIB di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Utama EMTK Sutanto Hartono, Direktur EMTK Sutiana Ali, dan Direktur & Corporate Secretary EMTK Titi Maria Rusli.

SCMA, pengelola stasiun SCTV dan Indosiar, menggelar pubex di tempat yang sama pada pukul 11.00 WIB. Acara dihadiri Direktur Utama SCMA Sutanto Hartono, Direktur SCMA Rusmiyati Djajaseputra, dan Corporate Secretary SCMA Gilang Iskandar. SCMA mayoritas sahamnya sejumlah 60,97 persen dipegang EMTK.

Bukalapak akan mengadakan pubex secara virtual pada pukul 10.00 WIB pada tanggal yang sama. Emtek menguasai saham BUKA melalui PT Kreatif Media Karya (KMK) yang memegang 23,93 persen saham Bukalapak.

Terkini, Grup Emtek berkolaborasi dengan Grup Sinarmas hingga Grab dalam pendanaan US$45 juta atau sekitar Rp652,5 miliar kepada Vidio, entitas usaha Grup Emtek.

Vidio, platform lokal Over The Top (OTT) nomor 1 di Indonesia yang dimiliki PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), yang merupakan bagian dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), mendapatkan pendanaan sebesar US$45 juta dari beberapa mitra strategis. Investasi terbesar dilakukan oleh perusahaan Grup Sinarmas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui entitas anaknya, PT DSST Mas Gemilang (DSST).

Beberapa perusahaan terkemuka lain yang turut menjadi investor, antara lain Grab LA Pte Ltd (Grab), entitas anak Grab Holdings Limited yang mengoperasikan platform superapp terkemuka di Asia Tenggara, dan PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi (EBIT), entitas anak klub sepak bola Bali United.

Vidio berkesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan beberapa mitra strategisnya di berbagai platform, seperti Smartfren dan MyRepublic. Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan penawaran layanan yang saling menguntungkan antara Vidio dan para mitra investor.

Grup Emtek juga dapat memanfaatkan kerja sama strategis dengan DSST, Grab, dan juga EBIT untuk terus mendorong pertumbuhan Vidio dan memperkuat posisinya sebagai OTT terkemuka di Indonesia.

Pendanaan ini merupakan tambahan pendanaan bagi Vidio, setelah sebelumnya pada bulan Oktober 2021, mendapatkan investasi sebesar US$150 juta dari Affinity Equity Partners (Affinity), salah satu perusahaan ekuitas swasta terbesar di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten elang mahkota teknologi scma surya citra media emtek Bukalapak BUKA
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top