Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bus Listrik Lorena (LRNA) Bakal Mengaspal di BSD City

Lorena telah memenangkan tender pengadaan dan operator bus medium listrik dari Sinar Mas Land.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  17:01 WIB
Bus Listrik Lorena (LRNA) Bakal Mengaspal di BSD City
Gedung perkantoran Knowledge Hub yang akan dibangun di kawasan Digital Hub BSD City, Tangerang Selatan. Lorena telah memenangkan tender pengadaan dan operator bus medium listrik dari Sinar Mas Land. - Dok. Sinar Mas Land
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan otobus, PT Eka Sari Lorena Transport Tbk., menargetkan pengoperasian sebanyak 20 unit-25 unit bus listrik selama 5 tahun mendatang seiring dengan meningkatnya permintaan armada jenis itu.

Managing Director Lorena dan Karina Transport Dwi Ryanta Soerbakti mengatakan Sinar Mas Land sebagai salah satu pelanggan berkomitmen menggunakan bus listrik untuk seluruh BSD shuttle link.

“Dalam waktu dekat, potensi pemakaian bus listrik tersebut di Sinar Mas Land bisa bertambah. Orang lain baru berencana, kami sudah segera jalan,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (12/6/2022).

Dia menjelaskan Lorena telah memenangkan tender pengadaan dan operator bus medium listrik dari Sinar Mas Land. Rencananya, satu unit bus listrik akan beroperasi di BSD City pada Agustus 2022.

Pada tahap awal, Dwi menjelaskan bahwa Lorena mengadakan sekaligus mengoperasikan satu unit bus listrik.

“Kami baru saja memenangkan tender pengadaan dan operator bus medium listrik di Sinar Mas Land. Akan mulai beroperasi Agustus 2022,” kata Dwi.

Dia menyebutkan pengadaan dan pengoperasian bus listrik itu dikontrak selama 5 tahun.

Adapun, tender dari Sinar Mas Land tersebut memiliki nilai investasi sekitar Rp3,8 miliar untuk setiap bus medium dan prasarana pengisian baterainya (charger).

Bus listrik yang akan dioperasikan oleh Lorena merupakan merek Skywell, seperti yang digunakan untuk bus listrik Transjakarta.

Pengadaan bus listrik tersebut, lanjut Dwi, dimulai saat Lorena memenangkan tender dari Sinar Mas Land yang sedang menginisiasi BSD shuttle link.

Lorena dinyatakan sebagai pemenang untuk pengadaan dan operator dengan konsep rental.

Sejak saat itu, Lorena menyediakan angkutan untuk warga yang tinggal di properti milik Sinar Mas Land untuk menuju Jabodetabek atau bandara.

“Sejak itu, di grup Sinar Mas Land, Lorena menambahkan layanan Jabodetabek Residence Connexion dan Jabodetabek Airport Connexion. Tidak hanya di BSD, tetapi juga di kota wisata dan legenda wisata,” kata Dwi.

Untuk fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik, dia menyatakan sudah disiapkan oleh Lorena, Skywell, dan Sinar Mas Land.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd city sinar mas land lorena Bus Listrik LRNA
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top