PNM Bersama BPKH Berdayakan Masyarakat Padalarang

Secara berkelanjutan, PNM membuka Ruang Pintar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.
Foto: dok PT Permodalan Nasional Madani
Foto: dok PT Permodalan Nasional Madani

Bisnis.com, PADALARANG - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meresmikan sarana belajar ‘Ruang Pintar Riadhul At-Taufik’ di Desa Sukatani, Bandung Barat pada hari Jumat, 13 Mei 2022.

Selain itu, dalam wujud peduli dan bentuk dukungan dalam pemberdayaan masyarakat, PNM juga bekerjasama dengan BPKH dalam penyaluran investasi pada anak perusahaan PNM, PNM Investment Management (PNM IM) untuk pengembangan usaha mikro dan kecil.

Pembukaan Ruang Pintar di Desa Sukatani secara simbolis diresmikan oleh Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PNM, Ace Hasan Syadzily selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dan Anggito Abimanyu selaku Kepala Badan Pelaksana BPKH. 

PNM Bersama BPKH Berdayakan Masyarakat Padalarang

Foto: dok. PT Permodalan Nasional Madani

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dede Supriadi selaku Kepala Desa Sukatani, Neneng Yani selaku Kepala Cabang PNM Cimahi dan 40 nasabah PNM Mekaar Syariah beserta anak-anaknya.

Secara berkelanjutan, PNM membuka Ruang Pintar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Ruang Pintar di Desa Sukatani dibuka untuk memfasilitasi anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar untuk belajar atau kegiatan lainnya secara daring.

Ruang Pintar yang telah dibuka di Desa Sukatani meliputi perpustakaan kecil, paket alat tulis, akses internet, laptop, meja dan kursi, dan proyektor. Melalui Ruang Pintar yang disediakan selama 6 bulan untuk anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar, PNM berharap ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat prasejahtera yang kesulitan untuk belajar online, khususnya di Desa Sukatani.

“Dengan adanya Ruang Pintar ini, kami berharap dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang anaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh. 

PNM Bersama BPKH Berdayakan Masyarakat Padalarang

Foto: dok. PT Permodalan Nasional Madani 

Ruang Pintar juga diharapkan berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk anak-anak dari nasabah PNM dan warga Desa Sukatani” ujar Sunar.

Dalam kegiatan ini juga, Anggito menyebutkan BPKH telah menyalurkan investasi pada PNM untuk pengembangan usaha mikro dan kecil sebanyak Rp 885 miliar dan telah berkomitmen untuk menambah investasi dalam bentuk pembiayaan sindikasi sebesar Rp 500 miliar.

“Dengan asumsi pembiayaan yang disalurkan kepada setiap nasabah adalah maksimal 10 juta, maka terdapat minimal 138.500 orang ibu-ibu yang telah dan akan menerima manfaat investasi dari BPKH” lanjutnya.

Sebagai informasi, hingga 13 Mei 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 127 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,9 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper