Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham TBIG Dilepas Wahana Anugerah, Status Kepemilikan Saratoga (SRTG)?

Status kepemilikan Saratoga (SRTG) terhadap saham Tower Bersama (TBIG) adalah tidak langsung melalui WAS dan Bersama Digital Infrastructure.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  19:56 WIB
Halaman muka Laporan Tahunan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk 2016. - towerbersama
Halaman muka Laporan Tahunan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk 2016. - towerbersama

Bisnis.com, JAKARTA - Pemegang saham pengendali PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG), PT Wahana Anugerah Sejahtera (WAS) melepas kepemilikan sahamnya di emiten menara telekomunikasi tersebut. 

Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) Lany D. Wong dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, sebelum transaksi SRTG memiliki sebanyak 7,75 miliar saham atau 34,23 persen saham TBIG secara tidak langsung melalui WAS.

"Setelah transaksi, perseroan memiliki sejumlah 2,09 miliar saham secara tidak langsung melalui WAS atau sama dengan 9,26 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor TBIG," kata Lany, Senin (9/5/2022).

Sementara itu, kepemilikan saham SRTG pada TBIG secara tidak langsung melalui Bersama Digital Infrastructure Asia Pte. Ltd. bertambah menjadi 14,13 miliar atau sama dengan 62,38 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor TBIG.

"Tujuan dari transaksi ini adalah untuk restrukturisasi pemegang saham dan divestasi," ucapnya.

Transaksi pelepasan saham oleh WAS ini dilakukan pada tanggal 26 April 2022.

Adapun Bersama Digital Infrastructure dulunya bernama Provident Consolidated Holdings Pte Ltd, yang merupakan entitas yang didirikan berdasarkan hukum negara Singapura dan dimiliki sebesar 35,17 persen oleh Lynwood Hills Investment Solution Pte. Ltd. Lynwood sendiri didirikan berdasarkan hukum negara Singapura dan sahamnya dimiliki 100 persen oleh WAS.

Adapun dengan pelepasan saham oleh WAS ini, status kepemilikan SRTG terhadap saham TBIG adalah tidak langsung melalui WAS dan Bersama Digital Infrastructure.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tower bersama saratoga investama sedaya emiten menara
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top