Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebaran Usai, Begini Rekomendasi Saham Pilihan Analis

Menurut analis, beberapa saham layak dipertimbangkan oleh pelaku pasar usai libur Lebaran 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  06:51 WIB
Bursa Efek Indonesia
Bursa Efek Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar modal Indonesia akan kembali bergerak usai libur Lebaran 2022. Beberapa saham menurut analis layak dipertimbangkan oleh pelaku pasar.

Associate Director of Investment and Research Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan pelaku pasar harus mencermati stabilitas dan volatilitas pasar pascalebaran.

"Kami masih suka saham di sektor energi, komoditas. Apalagi kalau kita perhatikan, tanggal 9 Mei ada kabar larangan ekspor CPO akan dicabut," kata Nico, Minggu (8/5/2022).

Menurutnya, apabila larangan ekspor CPO tersebut dicabut, hal ini akan menjadi hal yang positif. Selain itu, sentimen positif juga datang dari komoditas minyak, akibat Eropa yang melarang impor minyak dari Rusia.

Dengan larangan tersebut, Nico menilai hal ini akan menjadi poin yang penting dan harga minyak akan mengalami peningkatan.

Selain dari komoditas dan energi, Pilarmas Investindo Sekuritas juga menyukai saham di sektor infrastruktur, telekomunikasi, perbankan, dan consumer goods usai lebaran tahun ini.

"Sektor perbankan kami senang karena ada peningkatan suku bunga, yang akan mendorong net interest margin (NIM) perbankan," ujarnya.

Adapun beberapa saham pilihan Pilarmas Investindo Sekuritas di komoditas dan energi yakni PT Medco Energy Tbk. (MEDC), PT Elnusa Tbk. (ELSA), dan PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA).

Lalu di consumer goods yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP). Kemudian di perbankan yakni PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), dan PT Bank Jago Tbk. (ARTO).

Sementara itu, di sektor infrastruktur yakni emiten pengelola jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR), dan di sektor telekomunikasi yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) dan PT XL Axiata Tbk. (EXCL).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham rekomendasi saham lebaran
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top