Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Jawara Ramadan 2022, Intip Sosok Pemborong Saham BELL

Trisula Textile Industries (BELL) menjadi saham dengan imbal hasil terbesar sepanjang periode Ramadan 2022.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 01 Mei 2022  |  23:49 WIB
Jadi Jawara Ramadan 2022, Intip Sosok Pemborong Saham BELL
Proses texturizing di fasilitas produksi PT Trisula Textile Industries Tbk. Dalam tahap ini, benang-benang filament diproses dengan temperatur dan tekanan tertentusehingga menghasilkan efek keriting, ketebalan yang elastis, dan mempunyai crimp yang tinggi. - trisulatextile.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Mahar saham PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL) melonjak signifikan dalam sebulan terakhir.

BELL menjadi saham dengan tingkat return atau imbal hasil terbesar sepanjang Ramadan 2022. Pasalnya, pergerakan harga saham emiten tekstil dan garmen itu mampu menguat 192 persen hingga 29 April 2022.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan pergerakan saham BELL yang sempat melandai dan cenderung terkoreksi hingga pekan kedua April 2022. Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) turut memantau pergerakan saham dan mengumumkan unusual market activity (UMA).

Di tengah tren positif saham BELL, muncul nama baru dalam jajaran pemegang saham mayor perseroan per Selasa (26/4/2022).

Data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang dikutip Minggu (1/5/2022) menunjukkan nama Ferry Sudjono muncul sebagai pemegang 5,11 persen saham BELL. Kepemilikan itu setara dengan sekitar 370,34 juta lembar.

Ferry belum muncul dalam struktur pemegang mayor saham BELL sesi sebelumnya. Tercatat, dua pemegang saham mayor BELL sebelumnya yakni PT Trisula International Tbk. dengan 78,54 persen dan Henan Putihrai Asset Management dengan 5,22 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun tim Bisnis.com, Ferry Sudjono merupakan salah satu jajaran bos di PT Henan Putihrai Sekuritas. Data di laman resmi pasarmodal.ojk.go.id menunjukkan Ferry berstatus sebagai Direktur Utama Henan Putihrai Sekuritas.

Ferry tercatat menjabat sebagai Managing Partner, CEO Henan Putihrai sejak tahun 2001. Dia memiliki ijin Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) sejak tahun 2001.

Sebelum berkarier di Henan Putihrai Sekuritas, Ferry pernah menjabat Direktur di PT Tungya Collins Terminal pada 1999 — 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bei trisula international tekstil Ramadan Trisula Textile Industries
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top