Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Idul Fitri, Holding Danareksa Bagikan 1.248 Al Quran dan Paket Sembako

Holding Danareksa, pada 27 – 28 April 2022, bersama PT Balai Pustaka (Persero) sebagai anggota holding akan mendistribusikan 1.248 buku Al Quran secara bertahap kepada sejumlah pesantren dan masjid di Jabodetabek. Selain itu, Holding Danareksa juga bekerjasama dengan Yayasan Menembus Batas turut membagikan paket sembako di 5 daerah, yakni DKI Jakarta, Malang, Medan, Bali dan Semarang.
  istimewa
istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai perusahaan multisektor, Holding Danareksa berkomitmen untuk meningkatkan kontribusinya terhadap kesejahteraan masyarakat. Wujud aktif Holding Danareksa disalurkan kepada masyarakat beragama menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022 melalui kegiatan pembagian Al Quran dan sejumlah paket sembako.

Holding Danareksa, pada 27 – 28 April 2022, bersama PT Balai Pustaka (Persero) sebagai anggota holding akan mendistribusikan 1.248 buku Al Quran secara bertahap kepada sejumlah pesantren dan masjid di Jabodetabek. Selain itu, Holding Danareksa juga bekerjasama dengan Yayasan Menembus Batas turut membagikan paket sembako di 5 daerah, yakni DKI Jakarta, Malang, Medan, Bali dan Semarang.

Corporate Secretary Holding Danareksa Putu Dewika Angganingrum mengatakan bahwa dalam suasana bulan Ramadan, pihaknya berupaya untuk membantu masyarakat meningkatkan ketakwaan dalam beribadah kepada Allah SWT dan juga meringankan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Program ini juga salah satu bentuk solidaritas kami sebagai Holding Danareksa dengan terlibatnya 16 BUMN anggota Holding lainnya. Kegiatan ini juga didukung oleh PT Balai Pustaka (Persero) sebagai anggota holding yang memproduksi Al Quran sebanyak 1.248 buku untuk dibagikan,” ujarnya.

Kegiatan kali ini merupakan sinergi anggota Holding Danareksa yaitu, PT Nindya Karya, PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), Kawasan Industri Medan, Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), PT Kawasan Industri Makassar PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), PT Balai Pustaka.

Selain itu, PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Perum Jasa Tirta 1, Perum Jasa Tirta 2, PT Virama Karya, PT Yodya Karya, PT Danareksa Investment Management (DIM), PT BRI Danareksa Sekuritas, dan PT Danareksa Finance.

Chief Operating Officer Yayasan Menembus Batas Nicky Claraentia Pratiwi mengapresiasi Holding Danareksa atas kolaborasinya dalam kegiatan sosial tersebut.

“Kami sangat yakin bantuan yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan juga menjadi berkah bagi seluruh pihak yang terlibat. Kedepannya, kami berharap dapat terus bekerja sama dan menghadirkan beragam kegiatan kemanusiaan dalam skala yang lebih besar,” ujarnya.

Bersama dengan Yayasan Menembus Batas, Holding Danareksa juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan paket bahan pokok. “Kami berharap, ikhtiar yang kami lakukan melalui pembagian Al Quran dan sembako ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi berkah bagi masyarakat di bulan Ramadan ini,” ujar Corporate Secretary Holding Danareksa Putu Dewika Angganingrum.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga selaras dengan salah satu prioritas Holding Danareksa yaitu untuk menciptakan nilai ekonomi dan dampak sosial terutama di bidang ketahanan pangan, energi dan kesehatan kepada masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga bentuk perwujudan dukungan kami sebagai Holding terhadap Gerakan Cinta Quran dan Program Bersih BUMN yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN.” tutup Dewika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper