Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Grup Emtek SAME Dapat Kredit Rp1 Triliun dari Bank HSBC

Emiten RS Grup Emtek, Sarana Meditama Metropolitan (SAME) mendapatkan fasilitas kredit Rp1 triliun
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  20:40 WIB
RS Omni Pulomas, salah satu rumah sakit yang dikelola oleh PT PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. / omnihospitals
RS Omni Pulomas, salah satu rumah sakit yang dikelola oleh PT PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. / omnihospitals

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit grup Emtek, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME) mendapatkan fasilitas kredit dari Bank HSBC sebesar Rp1 triliun. Dana tersebut bakal jatuh tempo dalam 60 bulan sejak perjanjian kredit.

Corporate Secretary Sarana Meditama Metropolitan Rahmiyati Yahya menjelaskan perseroan mendapatkan fasilitas kredit berdasarkan perjanjian yang ditandatangani pada 17 Januari 2022.

"Perjanjian kredit dengan fasilitas kredit senilai Rp1 triliun telah ditandatangani oleh dan antara perseroan sebagai debitur, HSBC sebagai kreditur, dan PT Sarana Meditama International, PT Kurnia Sejahtera Utama, PT Sarana Meditama Anugerah, dan Elang Medika Corpora sebagai penanggung," jelasnya, Rabu (19/1/2022).

Fasilitas kredit tersebut bakal jatuh tempo dalam 60 bulan sejak tanggal perjanjian kredit dilaksanakan atau dalam jangka waktu 5 tahun hingga 19 Januari 2027.

Lebih lanjut, emiten berkode SAME ini akan menggunakan fasilitas kredit tersebut untuk keperluan modal kerja atau rencana akuisisi investasi, atau kegiatan usaha kerja dan pengeluaran operasional perseroan. Catatannya, pemanfaatan tersebut sejalan dengan kegiatan usaha penyediaan jasa kesehatan.

"Tidak terdapat dampak yang material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan operasional perseroan," katanya.

Pada perdagangan hari ini, emiten pengelola rumah sakit Omni Hospital dan EMC ini mengalami penurunan 3,37 persen atau 12 poin ke harga 344. Sepanjang tahun berjalan, harga saham SAME turun 7,03 persen dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp5,89 triliun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit sarana meditama metropolitan hsbc emtek
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top