Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukseskan Program Tranformasi Perusahaan, Ini Dua Agenda Besar Pegadaian

Transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan dilakukan dalam rangka meningkatkan kecepatan, kenyamanan dan keakuratan proses bisnis baik di front office maupun back office. Sementara itu transformasi kutural dilakukan dengan terus melakukan internalisasi dan implementasi budaya AKHLAK dalam kehidupan sehari-hari.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 24 April 2022  |  14:15 WIB
Keterangan foto : Basuki Tri Andayani VP Corcomm Pegadaian saat menerima penghargaan secara daring Top Digital PR Award 2022 Special Achievement for Subsidiary BUMN. - pegadaian
Keterangan foto : Basuki Tri Andayani VP Corcomm Pegadaian saat menerima penghargaan secara daring Top Digital PR Award 2022 Special Achievement for Subsidiary BUMN. - pegadaian

Bisnis.com, JAKARTA – Guna menyukseskan program transformasi yang dilakukan perusahaan-perushaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pegadaian mengusung dua agenda besar transformasi yakni digital dan kultural.

VP Corcomm PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan bahwa sejak beberapa tahun terakhir PT Pegadaian terus mengotimalkan website, media sosial maupun media massa online sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat.

“Optimalisasi media media digital ini sejalan dengan program transformasi yang dicanangkan oleh manajemen, bahwa ada dua agenda besar transformasi yang dilakukan oleh PT Pegadaian yakni transformasi digital dan kultural,” ujarnya seperti dikutip, Minggu (24/04).

Dia menerangkan, transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan dilakukan dalam rangka meningkatkan kecepatan, kenyamanan dan keakuratan proses bisnis baik di front office maupun back office.

“Begitu pula dengan kanal komunikasinya, perusahaan terus mengembangkan beragam aplikasi digital, media sosial maupun media online,” ujarnya.

Sementara itu transformasi kutural dilakukan dengan terus melakukan internalisasi dan implementasi budaya AKHLAK dalam kehidupan sehari-hari. AKHLAK merupakan budaya perusahaan BUMN maupun anak usaha BUMN yang merupakan akronim dari nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Sementara itu atas keberhasilan publikasi yang dilakukan, baik melalui media sosial maupun media online sepanjang 2021, PT Pegadaian kembali meraih penghargaan Top Digital PR Award 2022 Special Achievement for Subsidiary BUMN.

Penilaian Top Digital PR Award 2022 dilakukan dengan metode desk survey yang mengacu kepada media digital, yang dilakukan Desember 2021- Februari 2022, terhadap lebih dari 400-an anak perusahaan (subsidiary) BUMN di Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top