Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup GoTo Sabet Penghargaan Glints 2022

Gojek juga telah membentuk Employee Resource Groups (ERGs) secara sukarela yang dipimpin oleh karyawan yang memfasilitasi hubungan antar rekan kerja.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 22 April 2022  |  18:00 WIB
Foto: dok. GoTo
Foto: dok. GoTo

Bisnis.com, JAKARTA – Grup GoTo berhasil menyabet penghargaan dari Glints sebagai perusahaan terbaik yang telah mengedepankan nilai keragaman dan inklusi di Asia Tenggara, Taiwan dan Hong Kong dalam event Glints Best Employer Awards 2022. 

Head of Sustainability Group GoTo, Tanah Sullivan menyambut baik penghargaan tersebut. Menurut Tanah, pihaknya sudah berkomitmen penuh untuk tetap menciptakan tempat kerja yang inklusif bagi karyawan dari berbagai latar belakang. 

Maka dari itu, menurut Tanah, seluruh karyawan Grup GoTo tidak perlu lagi merasa ragu dan malu untuk menunjukkan kepribadian terbaiknya setiap hari di lingkungan kerja. 

Foto: dok. GoTo

“Kami optimistis lewat penciptaan budaya yang beragam, setara dan inklusif ini, perusahaan bisa menjadi lebih inovatif, produktif, tangguh dan bertanggungjawab,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (22/4). 

Selain itu, dia mengungkapkan Gojek juga telah membentuk Employee Resource Groups (ERGs) secara sukarela yang dipimpin oleh karyawan yang memfasilitasi hubungan antar rekan kerja, di mana mereka merasa perlu, serta Employee Assistance Program (EAP) untuk memberikan bantuan preventif dan suportif kepada karyawan baik dalam tantangan pribadi maupun profesional. 

Pada saat yang sama, Tokopedia juga menerapkan sejumlah kebijakan dan program untuk mendukung karyawan baik laki-laki maupun perempuan, orang tua, calon ibu dan ibu baru, serta karyawan difabel. 

Perusahaan tersebut menawarkan kepada para ibu hamil untuk cuti berbayar selama 90 hari yang dapat digunakan sebelum dan sesudah masa melahirkan. 

Selain itu, Tokopedia juga mempertimbangkan mereka yang mengalami keguguran dengan memberikan cuti berbayar selama 45 hari. 

Hal senada juga disampaikan oleh Customer Experience Lead Tokopedia, Kurnia Khairunnisa yang mengatakan bahwa pihaknya merasakan manfaat dari ekosistem NakaParents Tokopedia yang mendukung orang tua dengan e-konseling, webinar, playdate virtual, dan imunisasi anak di rumah.

"Ekosistem NakaParents adalah hak istimewa yang fantastis karena membuat saya merasa didukung dan dihargai dan karena itu, memungkinkan saya untuk menyeimbangkan peran dengan baik di perusahaan dan sebagai ibu yang bekerja," kata Kurnia. 

Selain program NakaParents, terdapat juga program NakaDifabel, di mana program ini berfokus memberikan peluang kerja bagi penyandang difabel. 

Sementara itu, Senior Engineering Manager GoTo Financial Giovanni Sakti mengatakan inisiatif DEI perusahaan telah membantunya berpikir lebih terbuka saat merekrut insinyur. Alih-alih berfokus pada sekolah atau gelar tertentu saat memilih kandidat. 

"Kami akan merekrut siapa pun yang lulus tes perekrutan kami. Banyak lulusan dari sekolah kejuruan yang telah berhasil lulus ujian kami dan masuk ke barisan kami,” ucapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia Goto
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top