Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Indonesia (SMGR) Beri Pinjaman ke Anak Usaha untuk Modal Kerja

Semen Indonesia memberikan pinjaman kepada PT Semen Indonesia Aceh (SIA).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 19 April 2022  |  14:31 WIB
Proses muat produk Semen Indonesia untuk pengiriman di Pelabuhan Teluk Bayur. - Dwi Nicken Tari
Proses muat produk Semen Indonesia untuk pengiriman di Pelabuhan Teluk Bayur. - Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) menyampaikan telah menyalurkan pinjaman senilai Rp2,96 miliar ke anak usahanya, PT Semen Indonesia Aceh (SIA).

Corporate Secretary Semen Indonesia Vita Mahreyni mengatakan, latar belakang dilakukannya transaksi afiliasi dengan SIA adalah terkait dengan kebutuhan modal kerja.

"Dengan adanya transaksi afiliasi ini, diharapkan SIA sebagai anak perusahaan dapat memaksimalkan kinerja usahanya dan diharapkan dapat berkontribusi dan memberikan nilai tambah bagi perseroan sebagai pemegang saham SIA," kata Vita, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Selasa (19/4/2022).

Sebagai informasi, SIA merupakan anak perusahaan dari emiten semen pelat merah ini dan dikendalikan secara langsung oleh perseroan.

Vita melanjutkan, setelah melakukan pemeriksaan yang wajar dan relevan, transaksi afiliasi ini tidak mengandung benturan kepentingan, dan semua informasi material telah diungkapkan dalam laporan ini dan informasi tersebut tidak menyesatkan.

Sementara itu, SMGR tercatat akan membagikan dividen tunai sebesar 50,66 persen dari total laba bersih tahun 2021 sebesar Rp2,02 triliun, atau sebesar Rp1,02 triliun.

Pemerintah juga akan mendapatkan bagian dividen sebesar Rp522,34 miliar, dari kepemilikan 51,01 persen saham. Pembayaran dividen tunai ini rencananya akan dilakukan pada 29 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia BUMN smgr pinjaman Emiten Semen
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top