Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matahari Putra Prima (MPPA) Rombak Dewan Komisaris, Ini Susunan Terbarunya

RUPSLB PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memutuskan mengangkat dan dan menetapkan Rudy Ramawy sebagai presiden komisaris yang baru dari jabatan sebelumnya sebagai komisaris perseroan.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  13:36 WIB
Matahari Putra Prima (MPPA) Rombak Dewan Komisaris, Ini Susunan Terbarunya
Konsumen berjalan di depan gerai Hypermart yang dikelola oleh PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) di Karawaci, Banten, Indonesia, Jumat (23/1/2015). - Bloomberg/Dimas Ardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pengelola Hypermart, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) merombak jajaran pengurus perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Jumat (11/3/2022). RUPSLB kali ini menghasilkan keputusan perubahan susunan dewan komisaris.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (15/3/2022), RUPSLB MPPA memutuskan memberikan pembebasan dan pelunasan (Acquit et de Charge) dari tugas pengawasan kepada Almarhum John Bellis atas tindakan pengawasan terhadap Perseroan dari jabatan Presiden Komisaris Independen Perseroan selama memangku jabatannya tersebut.

Selanjutnya, rapat memutuskan mengangkat dan dan menetapkan Rudy Ramawy sebagai presiden komisaris yang baru dari jabatan sebelumnya sebagai komisaris perseroan. Rapat juga menetapkan Navin Chandra Nathani sebagai komisaris independen Perseroan.

Sebagaimana dilaporkan, MPPA mencatatkan total penjualan Rp4,9 triliun atau turun 3,6 persen secara tahunan selama Januari sampai September 2021. Meski demikian, perusahaan, mengutip data NielsenIQ, menyebutkan pangsa pasar MPPA meningkat menjadi 27,6 persen pada kuartal III/2021 di tengah implementasi PPKM ketat.

Sementara itu, bisnis e-groceries MPPA tumbuh 167 persen secara tahunan dan berkontribusi sekitar 11 persen dari total penjualan di kuartal III/2021. Kontribusi ini melampaui target 8 persen yang ditetapkan perusahaan.

Dengan diputuskannya hasil RUPSLB, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan termasuk Komisaris Independen terhitung sejak ditutupnya RUPSLB adalah sebagai berikut:

 

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Rudy Ramawy

Komisaris Independen : Roy Nicholas Mandey

Komisaris Independen : Navin Chandra Nathani

Komisaris : John Riady

Komisaris : Fendi Santoso

 

Direksi

Presiden Direktur : Adrian Suherman

Direktur : Herry Senjaya

Direktur : Suwartono

Direktur : Wirawan Winarto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

matahari putra prima rupslb mppa
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top