Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuasai Seluruh Saham Star Energy, Begini Rencana Keluarga Prajogo Pangestu

Akuisisi sepenuhnya saham Star Energy oleh Parjogo Pangestu merupakan wujud kepedulian Barito Pacific (BRPT) pada pentingnya transisi ke energi hijau.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 10 Maret 2022  |  15:50 WIB
Kuasai Seluruh Saham Star Energy, Begini Rencana Keluarga Prajogo Pangestu
Wisma Barito Pacific, kantor pusat PT Barito Pacific Tbk. - barito/pacific.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Grup Barito milik konglomerat Prajogo Pangestu menyelesaikan akuisisi sisa saham sebesar 33,33 persen di Star Energy Goup Holding Pte Ltd senilai US$440 juta atau Rp6,29 triliun dari BCPG Thailand melalui perusahaan yang dikendalikannya, Green Era Pte Ltd.

Presiden Director PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) Agus Salim menegaskan bahwa pembelian sisa saham Star Energy tersebut dilakukan oleh Grup, bukan dari BRPT sendiri.

“BRPT juga belum ada rencana ke segmen geothermal,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, akuisisi sepenuhnya saham Star Energy merupakan wujud kepedulian BRPT pada pentingnya transisi ke energi hijau.

“Kami akan banyak fokus ke green investment di bidang energi. Semoga bisa support pemerintah, menuju ke net zero,” imbuhnya.

Akuisisi ini adalah yang pertama dalam strategi M&A Green Energy yang dirancang untuk mempercepat pertumbuhan energi terbarukan di seluruh Asia Tenggara, untuk mendukung transisi global ke emisi nol bersih.

Green Era yang berbasis di Singapura ini berkomitmen untuk berinvestasi dalam aset dan teknologi energi terbarukan. Melalui keterlibatan pemangku kepentingan yang mendalam, kolaborasi bersama mitra yang berorientasi pada misi, dan perspektif strategis jangka panjang,

Hari ini saham BRPT ditutup naik sebanyak 40 poin atau 4,76 persen ke posisi Rp880 kendati dilego asing senilai Rp4,65 miliar. Sepanjang 2022 berjalan, sahamnya baru tumbuh 2,33 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

star energy geothermal barito pacific prajogo pangestu
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top