Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konflik Ukraina vs Rusia, IHSG Berpotensi Rebound Ke 6.840

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi rebound 6.840 secara teknikal.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  06:30 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi rebound 6.840 secara teknikal.

Analis Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta mengatakan secara teknikal IHSG masih akan melakukan rebound pada minggu depan.

“IHSG masih berpeluang paling lambat awal pekan depan untuk rebound ke level 6840-6850 untuk membentuk wave (b) dari wave [ii], lalu IHSG harus turun lagi ke 6680-6720 untuk membentuk wave (c) dari wave [ii],” katanya dikutip pada Jumat (25/2/2022).

Menurutnya kondisi geopolitik Rusia dan Ukraina yang memanas tidak akan berdampak signifikan terhadap pasar modal Indonesia. Pasalnya dari segi fundamental dia menilai bahwa terjadinya perang dapat membawa kontribusi positif bagi Indonesia, karena Indonesia merupakan penghasil komoditas terbesar di dunia.

“Sebaiknya para pelaku pasar untuk menghindari saham-saham yang memiliki market cap besar yang bisa menjadi penekan indeks,” imbuhnya.

Selain itu, ida menyaran para pelaku pasar bisa mencermati saham-saham di sektor komoditas, karena dengan adanya konflik akan menaikan harga komoditas.

Adapun, pelemahan IHSG dan mayoritas indeks asia pada kemarin menurutnya d disebabkan oleh memanasnya hubungan Russia dan Ukraina yang membuat para pelaku pasar menjadi khawatir.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rusia rekomendasi saham
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top