Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalbe Farma (KLBF) Pasarkan Obat Covid-19 Antivirus Molnupiravir

Kalbe telah bekerja sama dengan Amarox sebagai mitra utama dalam pemasaran dan distribusi obat antivirus Covid-19. Kerja sama pemasaran obat Movfor (Molnupiravir) merupakan kelanjutan dari kerjasama obat COVID-19 lainnya yakni Covifor (Remdesivir) dan Fluvir (Oseltamivir).
obat virus Molnupiravir/alodokter
obat virus Molnupiravir/alodokter

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) bersama dengan PT Amarox Global Pharma (Amarox), anak perusahaan farmasi generik di India Hetero, bekerja sama memasarkan obat Movfor (Molnupiravir). Obat ini adalah anti virus terbaru yang digunakan dalam terapi Covid-19.

Obat ini diindikasikan untuk terapi pada pasien Covid-19 berusia di atas 18 tahun dengan gejala ringan dan sedang, yang tidak memerlukan pemberian oksigen dan memiliki peningkatan risiko menjadi infeksi Covid-19 berat berdasarkan Pedoman Tatalaksana Covid-19 di Indonesia edisi terbaru.

General Manager Amarox Pharma Global Sandeep Sur mengatakan, Molnupiravir adalah obat anti virus baru yang telah mendapatkan Emergency Use Authorization dari FDA Amerika Serikat maupun dari BPOM Indonesia untuk terapi COVID-19.

Movfor merupakan produk Molnupiravir pertama yang mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM di Indonesia dan telah diluncurkan secara resmi di Indonesia tanggal 15 Februari 2022 oleh PT Amarox Global Pharma.

Sandeep melanjutkan, Mofvor telah dipasarkan dan digunakan untuk mengobati pasien Covid-19 di India dan di beberapa negara Asia Tenggara.

“Berdasarkan hasil uji klinis fase 3, Molnupiravir efektif pada varian virus SARS-CoV-2 yang ada saat ini dan berpotensi menghambat infeksi varian Omicron SARS-CoV-2, dengan hasil RT-PCR viral clearance 100 persen pada hari ke-5,” kata Sandeep dalam keterangan resminya, Jumat (18/2/2022).

Direktur Kalbe Farma Mulia Lie menuturkan, saat ini Kalbe memiliki kemampuan infrastruktur pemasaran dan distribusi secara nasional dengan akses yang kuat ke tenaga kesehatan, rumah sakit dan apotek.

“Kalbe terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan hal ini selaras dengan visi misi Kalbe untuk meningkatkan kesehatan bagi kehidupan yang lebih baik,“ ujarnya.

Didukung 76 cabang distribusi di 34 provinsi, KLBF diharapkan mampu mempercepat akses dan ketersediaan obat yang lebih luas bagi terapi Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Sebelumnya Kalbe telah bekerja sama dengan Amarox sebagai mitra utama dalam pemasaran dan distribusi obat antivirus Covid-19. Kerja sama pemasaran obat Movfor (Molnupiravir) merupakan kelanjutan dari kerjasama obat COVID-19 lainnya yakni Covifor (Remdesivir) dan Fluvir (Oseltamivir). Ketiga obat antivirus ini akan membantu memperkuat ketersediaan obat Covid-19 bagi masyarakat,” ucap Mulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper