Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitratel (MTEL) Bikin OneFlux Aplikasi Satu Data untuk Pelanggan

Bagi Mitratel (MTEL), OneFlux menjadi single truth of data dalam end to end bisnis proses sehingga dapat memastikan seluruh rangkaian bisnis proses dijalankan sesuai dengan standard.
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia./ Mitratel.
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia./ Mitratel.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten menara grup Telkom, PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel meluncurkan platform digital terpadu yang diberi nama OneFlux untuk meningkatkan kualitas Customer Relationship Management (CRM).

Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko menyampaikan platform OneFlux ini adalah sebuah metode dalam mengelola hubungan perusahaan dengan pelanggan pada level bisnis, sehingga dapat memaksimalkan komunikasi dan pemasaran melalui pengelolaan berbagai aktivitas.

“Sistem CRM tidak hanya membantu untuk meningkatkan customer experience, melainkan juga meningkatkan efisiensi kerja yang lebih terkoordinasi dan mudah. Sistem ini merupakan upaya Mitratel untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan,” jelasnya, Kamis (17/2/2022).

OneFlux ini mengintegrasikan aplikasi yang sudah ada di Mitratel, dalam pengembangannya Mitratel menggandeng sesama anak perusahaan Telkom yaitu Telkom Sigma.

Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stakeholders Perusahaan.

Peluncuran platform OneFlux akan menjadikan Mitratel sebuah perusahaan yang terintegrasi dan mampu mendukung kinerja antar fungsi dengan lebih transparan dan sistematis.

Integrasi antar fungsi akan membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat.

Di samping itu, platform ini juga dapat membantu pelanggan menentukan lokasi menara dan validasi data yang lebih mudah tentang kondisi menara.

Sementara bagi Mitratel, OneFlux menjadi single truth of data dalam end to end bisnis proses sehingga dapat memastikan seluruh rangkaian bisnis proses dijalankan sesuai dengan standard yang ditetapkan.

Platform ini tidak hanya bermanfaat bagi para account manager (AM) dalam berinteraksi dengan pelanggan tetapi pelanggan juga mendapatkan data real time terhadap alat produksi atau product yang akan mereka dapatkan.

Integrasi dari semua bisnis proses yang dimiliki Mitratel kedalam platform oOneflux ini akan memberikan informasi secara lengkap, akurat, dan yang paling penting adalah dapat diakses dimana saja.

“Sistem ini menjadi bagian dari spirit Mitratel untuk dapat terus berkompetisi dengan memiliki roadmap dan journey yang jelas untuk pengelolaan tower company secara kredibel sehingga memberikan benefit dan kepastian pelayanan kepada pelanggan”, imbuh Teddy Hartoko.

Mitratel memiliki lebih dari 28.200 menara dengan 42.500 tenant, jumlah ini termasuk akumulasi penambahan akuisisi dan pembangunan menara yang dilakukan Mitratel sampai akhir 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper