Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mandalika Bawa Berkah Buat Wika Gedung (WEGE), Ini Proyek-Proyek yang Dikerjakan!

Keseluruhan nilai kontrak Wika Gedung (WEGE) yang berkontribusi terhadap agenda balap seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP mencapai Rp880,275 miliar.
Pullman Hotel and Resorts Mandalika yang dibangun oleh PT Wika Gedung Tbk. (WEGE)/Bisnis-Feni Freycinetia
Pullman Hotel and Resorts Mandalika yang dibangun oleh PT Wika Gedung Tbk. (WEGE)/Bisnis-Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten grup BUMN Karya, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) atau Wika Gedung mengerjakan sejumlah proyek pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Pertamina Mandalika International Circuit.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Bangunan Gedung Bobby Iman Setya menjelaskan secara total keseluruhan nilai kontrak WEGE yang berkontribusi terhadap agenda balap seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP sebesar Rp880,275 miliar.

WEGE terangnya, mengerjakan 5 proyek utama di kawasan KEK Mandalika tersebut.

"Pertama, Pit Building dengan nilai kontrak sebesar Rp195,41, Pit Building ini dibangun menggunakan teknologi modular, sebanyak 50 Garasi dengan jumlah modul sebanyak 888, dan pada area sebesar 13,92 m2," urainya kepada Bisnis, Selasa (15/2/2022).

Proyek Pit Building tersebut mendapat rekor dari MURI dengan pembangunan Gedung Pit dengan sistem Modular tercepat di Sirkuit bertaraf Internasional. Pembangunanya hanya memerlukan waktu 21 hari.

Pit Building ini juga sudah diuji pada event balap sebelumnya yaitu WSBK pada 19 sampai dengan 21 November tahun lalu.

Kedua, Klinik MotoGP dan Helipad, proyek ini masih berkaitan dengan event Balap MotoGP. WEGE mendapatkan pekerjaan untuk Klinik dan Helipad di area Sirkuit Mandalika, Klinik ini juga dibuat menggunakan teknologi Modular.

Ketiga, MMR Telkom Akses Mandalika, WEGE juga turut serta berperan dalam jaringan telekomunikasi di Mandalika.

Keempat, Beautifikasi dan TV Compound Pit Mandalika. Pada awal 2022, WEGE mendapatkan tambahan pekerjaan untuk pemasangan TV Compound pada Pit Building yang juga akan digunakan untuk event MotoGP 2022.

Kelima, pembangunan Hotel Pullman Mandalika dengan nilai sebesar Rp646,44 miliar yang berlokasi dekat dengan Sirkuit Mandalika.

"Hotel Pullman Mandalika merupakan Hotel standar Bintang 5 dengan pemandangan laut yang menakjubkan, Hotel Pullman Mandalika menjadi tempat pilihan menginap yang strategis terutama saat event MotoGP 2022 nanti berlangsung," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper