Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CEO Indodax: Listing Crypto ASIX Tinggal Proses Administrasi

Indodax menjelaskan bahwa secara garis besar, ASIX telah memenuhi mayoritas kriteria sebuah aset kripto untuk diperdagangkan di Indodax.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 12 Februari 2022  |  11:03 WIB
CEO Indodax: Listing Crypto ASIX Tinggal Proses Administrasi
Token ASIX - IG @anang_hermansyah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan bahwa saat ini platformnya sedang mempelajari ASIX, proyek token kripto rintisan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty. 

Oscar berjanji tim Indodax akan segera menyampaikan pengumuman terbuka bila nantinya ASIX memenuhi kriteria untuk diperdagangkan di dalam platform Indodax. 

“Kami sedang mempelajari dengan detail, ditunggu saja pengumuman resmi dari Indodax. Biasanya beberapa hari sebelum listing akan ada pengumuman resmi dari kami,” kata Oscar ketika dikonfirmasi Bisnis, Sabtu (12/2/2022).

Oscar menjelaskan bahwa secara garis besar, ASIX telah memenuhi mayoritas kriteria sebuah aset kripto untuk diperdagangkan di Indodax.

“Saya kira ASIX sudah memenuhi kriteria untuk listing di Indodax. Tinggal administrasinya saja.”

Sebelumnya, Jumat (11/2) kemarin akun Telegram ASIX sempat merilis informasi soal adanya negosiasi untuk listing di Indodax. Dalam pernyataan mereka, ASIX juga melampirkan foto Anang Hermansyah berjabat tangan dengan Oscar. 

“Setelah mendaftarkan token ke Bappebti, Anang Hermasnyah – Ashanty dan tim pengembang, menemui CEO Indodax Oscar Darmawan. Dan hasilnya, token ASIX resmi terdaftar di Indodax,” tulis informasi tersebut.

Sebelum pengumuman terakhir itu, Anang dan kolega memang sempat melakukan diskusi dan proses pendaftaran proyek token mereka ke Bappebti. Langkah ini ditempuh setelah muncul kesimpangsiuran mengenai legalitas ASIX untuk diperdagangkan di Indonesia.

Tidak lama setelah proses tersebut, akun Twitter Bappebti juga mengonfirmasi bahwa pengkajian terhadap kemungkinan izin perdagangan ASIX sedang dilakukan.

Saat artikel ini dibuat, pada Sabtu (12/2) pukul 10.40 WIB, Coinmarketcap mencatat harga token ASIX telah menyentuh US$0,000007478 per keping. Level ini menggambarkan tren kenaikan 61,19 persen dalam 24 jam terakhir.

Dari pantauan Bisnis, ASIX mulai membukukan kenaikan sejak Jumat (11/2) petang setelah sempat mengalami koreksi cukup dalam akibat isu kesimpangsiuran legalitas.

Dari sisi volume transaksi, token ASIX diperjualbelikan dengan nilai US$2,07 juta dalam 24 jam terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cryptocurrency mata uang kripto aset kripto asix token
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top