Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melantai Pagi Ini, Saham Champ Resto (ENAK) Ambles 6,47 Persen

Hingga pukul 09.19 WIB, harga saham emiten berticker ENAK ini turun 55 poin atau 6,47 persen ke harga Rp795 per saham.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  09:42 WIB
Melantai Pagi Ini, Saham Champ Resto (ENAK) Ambles 6,47 Persen
Pencatatan Perdana Saham PT Champ Resto Indonesia Tbk dengan kode saham ENAK, sebagai Perusahaan Tercatat ke-6 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022, Selasa (8/2/2022) - Dok.Perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengelola jaringan restoran PT Champ Resto Indonesia Tbk. (ENAK) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Selasa (8/2/2022).

Berdasarkan pantauan Bisnis, hingga pukul 09.19 WIB, harga saham emiten berticker ENAK ini turun 55 poin atau 6,47 persen ke harga Rp795 per saham. Kapitalisasi pasar ENAK mencapai Rp1,72 triliun.

Volume perdagangan tercatat 14,84 juta saham, dengan frekuensi 5.800 kali transaksi, dengan total nilai transaksi Rp12,32 miliar.

Sebagaimana diketahui, perseroan melepas sebanyak 433 juta saham atau setara dengan 20 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan rincian 166 juta saham baru dan 266 juta saham divestasi milik Barokah Melayu Foods Pte. Ltd. Seluruh saham ini ditawarkan dengan harga penawaran sebesar Rp850 per sahamnya.

Dengan pelepasan saham tersebut, total dana hasil IPO yang diperoleh ENAK adalah sebesar Rp368,3 miliar, yang terdiri dari Rp141,7 miliar dari hasil penawaran umum saham baru dan sebesar Rp226,6 miliar dari penawaran umum saham divestasi.

Dana hasil penawaran umum ini akan 56 persen akan digunakan untuk pembayaran sebagian utang perseroan kepada PT Bank CIMB Niaga Tbk dan pemegang saham perseroan.

Selanjutnya, dana hasil penawaran umum juga akan digunakan untuk belanja modal berupa renovasi (fit out), baik untuk outlet baru maupun outlet eksisting, dan juga untuk belanja modal dalam rangka meningkatkan dapur utama perseroan dan sarana penunjang lainnya sekitar 19 persen.

Sisanya, akan digunakan untuk modal kerja perseroan untuk mendukung untuk mendukung kegiatan usaha perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo listing emiten baru Champ Resto Indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top