Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penjelasan PTSMI (Net89) soal Kasus Trading Ilegal, Dana Nasabah Aman?

Kegiatan kantor Net89 akan tetap beroperasional seperti biasa. Net89 juga membuka pintu bila ada anggota atau pengguna yang ingin bertemu.
Net89 Robot Trading/Istimewa.
Net89 Robot Trading/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Simiotik Multilenta Indonesia (SMI) atau Net89 memastikan dana para nasabahnya aman ditengah penghentian kegiatan perdagangan. Mekanisme pengembalian dana juga tengah disiapkan perusahaan

Dalam video yang diunggah pada kanal Youtube Money Welss Official, CEO Net89 Andreas Andreyanto menyebut bahwa saat ini perusahaan sedang mendukung program dari pemerintah di tengah banyaknya investasi-investasi bodong yang tidak jelas dan maraknya penipuan yang mengatasnamakan robot trading, investasi forex dan lainnya.

“Saat ini kami sedang berusaha memenuhi aturan-aturan dan regulasi yang berlaku di Indonesia,” jelasnya, dikutip pada Rabu (2/2/2022).

Andreas juga meyakinkan para anggota dan menyebut bahwa Net89 adalah adalah perusahaan yang aman. Ia mengatakan, Net89 memiliki beragam aset di mana-mana dengan jumlah yang luar biasa besar.

Ia melanjutkan, kegiatan kantor Net89 juga akan tetap beroperasional seperti biasa. Net89 juga membuka pintu bila ada anggota atau pengguna yang ingin bertemu dengannya.

Selain itu, Andreas juga mengatakan anggota tidak perlu cemas untuk dana yang berada di pihaknya. Andreas menyebutkan perusahaan akan melakukan proses pengembalian dana kepada nasabah.

“Untuk mekanisme pengembalian dana dan hal lainnya akan kita umumkan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sebelumnya, Robot trading DNA Pro atau PT DNA Pro Akademi kembali disegel oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Markas Besar (Mabes) Polri dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Jumat (28/1/2022) malam.

Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag Veri Anggrijono mengatakan bahwa langkah tersebut diambil setelah DNA Pro membuka segel penutupan yang sudah terpasang sebelumnya. Segel penutupan PT DNA Pro Akademi terbukti dilepas.

“Kemendag bersama Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri menindak tegas PT DNA Pro Akademi dengan menyegel kembali kantor perusahaan tersebut. Implikasi pidananya kami serahkan kepada penegak hukum lainnya,” kata Veri melalui siaran pers, Sabtu (29/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper