Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware (ACES) Buka Gerai Baru di Bandung dan Tutup Gerai di Jakarta

Selain membuka gerai baru di Bandung, pada 31 Januari 2022, Ace Hardware menutup gerai yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta.
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./aceharware.co.id
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./aceharware.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten ritel peralatan rumah tangga, PT Ace Hardware Indonesia Tbk. membuka gerai baru per akhir Januari 2022. Total gerai yang dimiliki perseroan mencapai 217 gerai memasuki 1 Februari 2022.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil menjelaskan perseroan baru saja membuka gerai baru di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat pada 27 Januari 2022. Gerai ini merupakan gerai kedua yang dibuka pada 2022 dan memiliki luas sekitar 1.300 meter persegi.

"Selain itu, pada 31 Januari 2022, perseroan menutup gerai yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta. Sebagai informasi, gerai tersebut dibuka pada tanggal 02 Desember 2011," jelasnya, Senin (31/1/2022).

Emiten berkode ACES ini kini memiliki total 217 gerai yang beroperasi. Sebelumnya gerai baru pertama ACES pada 2022 dibuka di Surabaya, Jawa Timur pada Kamis, 20 Januari 2022.

Gerai baru tersebut tepatnya berlokasi di Margorejo, Surabaya, Jawa Timur dengan luas sekitar 700 meter persegi.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2021 ACES mengumumkan telah menutup gerai yang berada di Marvel City Mall, Surabaya, Jawa Timur dengan luas sekitar 2.563 meter persegi karena masa sewa yang telah berakhir.

Adapun analis Samuel Sekuritas Indonesia Calista Muskitta dalam risetnya mengatakan ACES berupaya memperkuat penjualan online selama PPKM darurat demi mengkompensasi penutupan gerai-gerai fisik.

"Kami memperkirakan ACES akan terus berupaya meningkatkan penjualan online-nya, mengingat adanya sejumlah konsumen yang mengubah kebiasaan berbelanjanya dari belanja offline menjadi online," ujar Calista.

Samuel Sekuritas Indonesia memproyeksikan pendapatan ACES akan turun menjadi Rp6,77 triliun di akhir 2021, dari Rp7,41 triliun pada akhir 2020. Begitu pula dengan laba ACES yang diperkirakan akan turun dari Rp732,5 miliar, menjadi Rp541,5 di 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper