Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Calon Bos BEI Bocor, Ini Harapan Ketua APEI

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Rudi Utomo berharap pasar modal bisa menjadi lebih maju dengan direksi yang baru.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  17:29 WIB
Karyawan melintas di dekat layar yang menampilkan logo Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar yang menampilkan logo Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA –  Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) berharap pasar modal menjadi lebih maju dengan jajaran direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang baru.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Rudi Utomo berharap pasar modal bisa menjadi lebih maju dengan direksi yang baru. Sebagaimana diketahui, masa jabatan direksi Bursa Efek Indonesia akan segera berakhir pada tahun ini.

Dengan begitu, operator pasar modal akan menetapkan direksi yang anyar. “Siapapun yang terpilih diharapkan bisa memajukan pasar modal Indonesia, sebagai salah satu pilihan pendanaan melalui investasi di Indonesia,” katanya kepada Bisnis pada Rabu (19/1/2022).

Selain itu, Rudi juga masuk dalam daftar pencalonan direksi bursa untuk paket pertama. Pada paket pertama calon direksi BEI, sejumlah nama tidak lagi asing. Pasalnya mereka telah menjabat pada periode sebelumnya.

Mereka adalah Laksono Widodo, I Gede Nyoman Yetna, Kristian S. Manullang, dan Risa Effenita. Ketiganya saat ini menjabat sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan AB, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Direktur Pengawasan Transaksi & Kepatuhan, serta Direktur Keuangan & SDM.

Adapun untuk periode kali ini mereka mencalonkan diri untuk posisi yang sama kecuali Laksono Widodo. Dia mencalonkan diri sebagai Direktur Utama menggantikan Inarno Djajadi.

Selain keempat nama itu, ada juga nama tambahan seperti Heru Handayanto, Irmawati Amran, dan Rudy Utomo. Dalam paket pertama mereka akan mencalonkan diri sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan AB, Direktur Teknologi dan Manajemen Resiko, serta Direktur Pengembangan.

Sebagai informasi, Heru Handayanto kini menjabat sebagai Komisaris BEI. Lalu, Irmawati Amran adalah  Kepaala Divisi Inkubasi Bisnis. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia apei asosiasi perusahaan efek indonesia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top